10 Cara Mendapatkan Uang dari Internet Paling Mudah Tahun Ini

- 9 Desember 2020, 22:55 WIB
Cara mendapatkan uang dari internet untuk penghasilan tambahan. (Pixabay)
Cara mendapatkan uang dari internet untuk penghasilan tambahan. (Pixabay) /Pixabay

JAKSELNEWS.COM - Di masa yang serba online seperti sekarang ini, makin banyak orang yang tentunya ingin tahu bagaimanacara mendapatkan uang dari internet. Memiliki penghasilan tambahan dari internet, kian jadi tujuan bagi para pekerja, pelajar, mahasiswa, hingga ibu rumah tangga. Untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari internet tidaklah sulit asal ada niat untuk melakukannya. 

Semua orang pasti memiliki kemampuannya masing-masing, gunakanlah kemampuan-kemampuan yang dimiliki untuk mencari penghasilan tambahan dari internet. Jika anda memiliki satu skill khusus, ubahlah skill tersebut menjadi peluang bisnis untuk anda. Berikut 10 cara mendapatkan uang dari internet yang dapat menjadi penghasilan tambahan untuk anda.

1. Buka Toko Online

Membuka toko online merupakan satu hal yang dapat dilakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari internet, mulailah mencari tahu barang atau sesuatu lainnya yang sedang tren dan sekiranya memiliki banyak peminat. 

Anda dapat melakukan penjualan online dari hasil karya anda sendiri. Misalnya, anda dapat membuat kalung, gelang, atau pernak-pernik lainnya, hal ini dapat dijadikan ide untuk anda memulai bisnis online. Ini merupakan cara mendapatkan uang dari internet yang tergolong mudah untuk dilakukan, bukan?

Di masa pandemi seperti saat ini, Anda juga bisa menjual berbagai produk-produk kesehatan yang memang kini banyak dibutuhkan orang. Misalnya saja alat pelindung diri (APD), masker, hand sanitizer, vitamin, bahkan makanan dan minuman kesehatan tradisional seperti jamu dan lain sebagainya. 

2. Lakukan usaha dropshipping

Jika tidak memiliki modal yang cukup untuk memulai bisnis online, anda dapat memulai dengan melakukan dropshipping. Carilah toko online yang sekiranya dapat anda tuju dan anda hanya sebagai perantara dari penjualan barang tersebut, yang kemudian penjual dari barang tersebut dapat langsung mengirimkan barang ke pembeli.

Ini merupakan cara mendapatkan uang dari internet yang cukup mudah dilakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Tidak perlu mengeluarkan modal yang besar untuk melakukan usaha ini. Yang menjadi utama adalah bagaimana anda mendapatkan pelanggan untuk barang yang ada jual. 

3. Cara mendapatkan uang dari internet di luar pekerjaan utama, cari kerja freelance

Carilah perusahaan yang membuka lowongan untuk pekerja lepas sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Misalnya jika memiliki kemampuan di bidang menulis, anda dapat mendaftarkan diri sebagai content writer yang bekerja secara lepas di suatu media ataupun perusahaan.

Dengan bekerja sebagai freelancer anda tetap dapat melakukan pekerjaan lainnya. Misalnya anda tetap dapat berkuliah, bersekolah, atau melakukan kesibukan lainnya. Menjadi pekerja lepas adalah salah satu jawaban untuk anda mendapatkan uang.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x