Raih Kesuksesan Besar Pada 2020, Netflix Berencana Investasikan 500 juta US untuk Konten Korea Selatan

- 25 Februari 2021, 13:48 WIB
ILUSTRASI/ Netflix investasikan 500 juta US Dolar untuk Korea Selatan, bertekad menghadirkan konten Korea Selatan yang dicintai banyak penggemar di seluruh dunia
ILUSTRASI/ Netflix investasikan 500 juta US Dolar untuk Korea Selatan, bertekad menghadirkan konten Korea Selatan yang dicintai banyak penggemar di seluruh dunia /Pexels.com/ freestock

JAKSELNEWS.COM – Netflix Inc berencana untuk mengeluarkan 500 juta US Dolar untuk film original dan TV Shows di Korea Selatan tahun ini. Hal ini merupakan strategi cerdas yang diambil Netflix mengingat konten dari Korea Selatan merupakan kunci kesuksesan platform streaming ini.

Korea Selatan merupakan salah satu dari pasar Netflix yang berkembang pesat. Korea Selatan menjadi pasar terbesar ketiga setelah Australia dan Jepang. Netflix memiliki 3,8 juta pelanggan berbayar di Korea Selatan sejak akhir tahun 2020.

Netflix tampaknya tidak sia-sia menginvestasikan 700 juta US Dolar sebelumnya untuk 80 original series dan film di Korea Selatan. Beberapa original series Korea Selatan yang meraih kesuksesan besar misalnya ‘Kingdom’ dan ‘Love Alarm’.

Baca Juga: Baru Tayang Dua Episode, Drama Song Joong Ki, Vicenzo Raih Rating Tinggi

Netflix juga sepertinya menyadari meningkatnya minat penonton di seluruh dunia atas konten dari Korea Selatan. Dilansir Jakselenews dari Bloomberg, Korea Selatan menjadi salah satu kunci kesuksesan Netflix di Asia yang memiliki lebih dari setengah populasi penduduk di dunia.

Selain itu, Netflix juga telah bekerja sama dengan StudioDragon yang merupakan bagian dari CJ ENM Co. Atas kerjasama itulah, Netflix juga dapat menghadirkan drama sukses tahun 2020 yaitu ‘It’s Okay to Not Be Okay’ pada seluruh pecinta drama Korea di berbagai penjuru dunia.

Meraih pasar Asia juga merupakan tujuan yang krusial jika Netflix ingin terus mempertahankan perkembangan bisnisnya. Dalam dua tahun belakangan, Netflix telah memproduksi lebih dari 200 original series dan film di Asia.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Bloomberg


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x