Tetap Dapatkan Keuntungan Selama Pandemi, American - Delta - United Terapkan Strategi Berikut

- 20 Maret 2021, 15:56 WIB
Maskapai American Airlines /Reuters/Kevin Lamarque
Maskapai American Airlines /Reuters/Kevin Lamarque /

JAKSELNEWS.COM - Dengan adanya pembatasan perjalanan bahkan lockdown pada suatu negara tentunya mempengaruhi bisnis di sektor penerbangan. Di tengah kesulitan selama pandemi, nyatanya tiga maskapai penerbangan Amerika Serikat, American Airlines, Delta Air Lines, serta United Airlines berhasil mempertahankan bisnis mereka.

Ketiga maskapai penerbangan global Amerika Serikat ini mengatakan jika mereka masih mendapatkan keuntungan selama pandemi. Setiap maskapai penerbangan Amerika Serikat ini membuat pengembangan struktur dan berusaha mencari strategi mengurangi biaya. 

CEO dari dua perusahaan penerbangan, Delta Air Lines dan United Airlines menceritakan jika perusahaannya mencoba meningkatkan persepsi pelanggan. Sementara American Airlines memperluas jaringan lewat aliansi dengan maskapai AS lainnya, JetBlue pada Februari 2020 dan Alaska pada Juli 2020.

Baca Juga: Nilai Tukar Rupiah Sabtu, 20 Maret 2021. Rupiah Siap Menguat Pekan Depan

CEO Delta Air Lines, Ed Bastian mengungkapkan maskapainya tetap menghasilkan lebih banyak pendapatan dibanding kompetitor utama meskipun membatasi jumlah penumpang. Delta Air Lines mencoba membangun brand yang lebih kuat dan berbeda, misalnya dengan memberi jarak satu kursi di tengah. 

Delta Air Lines saat ini menjadi satu-satunya maskapai penerbangan AS yang masih mengosongkan satu kursi di tengah untuk menjaga jarak antar penumpang. Mereka mengatakan jika mereka masih akan mematuhi peraturan yang dianggap sebagai upaya melindungi penumpang dari Covid-19, setidaknya hingga 30 April mendatang. 

Dengan membiarkan kursi di tengah tetap kosong, Delta Air Lines telah mendapatkan kepercayaan dari para pelanggan. Sementara United Airlines saat ini sedang berusaha mengubah image mereka.

Baca Juga: Ini Alasan 3 Single Hanbin Bermakna Istimewa hingga Fans Bagikan Semangat Lewat Kolom Komentar

Langkah pertama adalah dengan menghilangkan biaya untuk perubahan jadwal penumpang. Banyak keuntungan telah diperoleh dari penumpang yang ingin mengubah jadwal penerbangannya.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Forbes


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x