Simak Rekomendasi Saham dari Perusahaan Sekuritas untuk Perdagangan Selasa, 30 Maret 2021

- 30 Maret 2021, 10:08 WIB
ILUSTRASI// IHSG Hari Ini
ILUSTRASI// IHSG Hari Ini /Pixabay

JAKSELNEWS.COM - IHSG pada Selasa, 30 Maret 2021 diperkirakan akan melemah setelah ditutup pada level 6.166,81 kemarin. Pada pukul 10.08 WIB, IHSG berada pada level 6.120,82.

Berdasarkan indikator, MACD telah membentuk pola dead cross di area positif. Menurut analis Binaartha Sekuritas, Nafan Aji, stochastic dan RSKi menunjukkan sinyal negatif pada hari ini. 

Nafan Aji menurutkan jika IHSG akan bergerak support dan resistance maksimum di level 6.081,11 hingga 6.254,33 berdasarkan rasio fibonacci. Analis Panin Sekuritas, William Hartanto juga memprediksikan IHSG yang bergerak cenderung melemah dalam rentang 6.152 hingga 6.241.

Baca Juga: Joe Biden: Pertumpahan Darah di Myanmar Benar-Benar Keterlaluan!

Research Analyst Artha Sekuritas Indonesia, Dennies Christoper juga memproyeksikan IHSG bergerak resistance di level 6.252 - 6.209 serta support di level 6.144 - 6.122. CEO Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya menuturkan jika peluang koreksi wajar masih terbuka lebar. 

Meskipun demikian, para investor asing yang masih mencatatkan capital inflow menunjukkan kepercayaan investor pada pasar modal Indonesia. Jika terjadi koreksi wajar, para investor masih berpeluang melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek. 

William Surya Wijaya merekomendasikan saham ICBP, UNVR, SMRG, CTRA, BSDE, GGRM, dan ERAA untuk dapat dicermati secara teknikal. Sementara Panin Sekuritas merekomendasikan BNGA, BTPS, dan KBLI. 

Baca Juga: Hadir Mode Baru PUBG Mobile Patch 1.3 Bertema Badut!

Sementara itu, rekomendasi saham dari Binaartha Sekuritas yaitu ADRO, AKRA, dan ASRi. Rekomendasi saham dari Artha Sekuritas yaitu RALS, KLBF, dan TLKM.***

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x