Pengguna Clubhouse Bisa Manfaatkan Platform Sebagai Media Marketing

- 1 April 2021, 10:48 WIB
Clubhouse, platform media sosial yang mudahkan membangun jaringan dan berkolaborasi sebagai media marketing Anda
Clubhouse, platform media sosial yang mudahkan membangun jaringan dan berkolaborasi sebagai media marketing Anda /ANTARA/Arindra Meodia

JAKSELNEWS.COM - Clubhouse kini menjadi salah satu platform media sosial yang cukup banyak diminati, terutama karena luasnya variasi klub dan virtual roomPlatform yang mengandalkan audio ini berhasil memperoleh lebih dari 9 juta download per bulan pada Februari 2021. 

Di tengah pembatasan sosial di hampir seluruh negara di dunia, Clubhouse kini menjadi wadah diskusi, berbagi, dan bertukar pikiran layaknya Anda sedang mengobrol dengan teman-teman di coffee shopPlatform ini sampai saat ini masih mengharuskan seseorang mendapatkan undangan pribadi (personal invite) agar dapat bergabung dalam ruang virtual. 

Clubhouse dianggap menjadi platform media sosial yang mewakili tujuan dasar penggunaan media sosial, yaitu untuk terhubung dan saling berkolaborasi dalam jaringan yang terbentuk dari media sosial. Tidak hanya bertukar pikiran, nyatanya Clubhouse bisa dimanfaatkan sebagai salah satu media marketing bisnis atau personal branding Anda. 

Baca Juga: Celine Evangelista Akui Sudah Pisah Rumah Dengan Stefan William Selama 2 Bulan

Clubhouse memungkinkan Anda mencari moderator atau club founders yang sesuai dengan minat dan bisnis pengguna. Anda dapat saling berdiskusi, membangun jaringan yang mungkin berguna bagi keberlangsungan bisnis mereka. 

Dengan mengandalkan audio dalam ruang virtual, Anda juga dapat menjadikan Clubhouse layaknya podcast pribadi. Berbagi pengalaman, memulai diskusi dan percakapan terkait isu yang menarik juga dapat menjadi salah satu strategi personal branding Anda sebagai seorang profesional. 

Percakapan dalam Clubhouse memungkinkan seseorang membangun kepercayaan audience terhadapnya lewat interaksi melalui Clubhouse. Anda dapat menawarkan keahlian Anda, membantu orang-orang saling terhubung lewat jaringan Anda atau bentuk suatu diskusi terkait isu atau topik yang diminati banyak orang. 

Baca Juga: Hati-Hati di Media Sosial, Diduga Ada Provokator Sebut Teroris Katedral Rekayasa

Clubhouse juga bisa menjadi ajang terbentuknya suatu komunitas, misalnya mulai berdiskusi dengan orang-orang yang memiliki ketertarikan sama atau bahkan customers. Terdengar sederhana, namun ternyata ikut aktif dalam diskusi dan percakapan merupakan kunci dari strategi marketing Anda.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Forbes


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x