Perusahaan Fintech Plaid Inc. Bersiap Memasuki Babak Baru Pendanaan Senilai 13 Miliar Dollar AS

- 3 April 2021, 11:18 WIB
Perusahaan FinTech asal San Fransisco, Plaid Inc.
Perusahaan FinTech asal San Fransisco, Plaid Inc. /LinkedIn/LinkedIn.com

 

JAKSELNEWS.COM - Perusahaan berbasis financial-technology, Plaid Inc. diperkirakan akan segera memasuki babak baru dengan pendanaan senilai US$ 13 miliar. Sumber yang identitasnya dirahasiakan membeberkan jika pendanaan ini akan diatur oleh Altimeter Capital. 

Sebelumnya, Plaid Inc sempat membuat persetujuan kerja sama dengan Visa senilai US$ 5,3 miliar pada Januari 2020 lalu. Namun, kesepakatan ini diblokir sesuai gugatan Departemen Kehakiman AS. 

Namun, banyak investor yang diharapkan berpartisipasi dalam putaran terbaru ini diperkirakan dapat menguntungkan Plaid hingga ratusan juta dolar.  Investor dengan saham yang signifikan termasuk NEA, Spark Capital, Index Ventures, dan Kleiner Perkins. Belum ada pernyataan resmi dari Plaid dan Altimmeter terkait hal ini.

Baca Juga: HYBE Umumkan Merger Dengan Ithaca Holdings LLC

Sebelumnya, pihak eksekutif Plaid sempat mengumumkan jika perusahaan sedang fokus dalam rencana pengembangan bisnis ke Eropa. Plaid juga akan melipatgandakan operasional perusahaan. 

Perusahaan startup asal San Fransisco ini menghubungkan aplikasi keuangan dengan data customer dari sistem perbankan. Plaid kini telah memiliki lebih dari 4.000 customers, termasuk Microsoft Corp. dan Alphabet Inc. Plaid juga cukup menarik perhatian para investor keuangan kelas atas seperti Goldman Sachs Group Inc. 

Fintech merupakan salah satu segmen empuk bagi para investor dengan tujuan merger dan initial public offerings. Tren ini karena pertumbuhan online commerce selama masa pandemi.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Bloomberg


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x