Jumat Ceria, IHSG Diperkirakan Menguat Nih. Simak Rekomendasi Saham Sebelum Beli

- 9 April 2021, 09:39 WIB
ILUSTRASI// Pergerakan IHSG Jumat, 9 April 2021
ILUSTRASI// Pergerakan IHSG Jumat, 9 April 2021 /Unsplash/Tech Daily

JAKSELNEWS.COM - IHSG diperkirakan bergerak menguat pada kisaran level 6.027,60 hingga 6.114,21. Pada pukul 09.39 WIB, IHSG berada pada level 6.097,10.

Analis Binaartha Sekuritas, Nafan Aji Gusta Utama menuturkan jika MACD masih menunjukkan sinyal negatif. Stochastic dan RSI berdasarkan analisis Nafan Aji akan mulai berada di area netral pada hari ini. 

Pola three advancing soldiers candlestick pattern menurut Nafan mengindikasikan potensi penguatan pergerakan IHSG hari ini. Sementara itu, Analis Panin Sekuritas, William Hartanto juga memperkirakan pergerakan IHSG yang menguat pada kisaran level 5.974 hingga 6.122. 

Baca Juga: Elang Jawa Terancam Punah, Begini Upaya Salah Satu Taman Nasional

Sementara itu, Edwin Sebayang selaku Kepala Riset MNC Sekuritas juga menyampaikan optimisme terkait kelanjutan penguatan IHSG di pasar saham. Penguatan ini diperkirakan karena menurunnya imbal hasil (yield) obligasi AS dengan tenor 10 tahun. 

Selain itu, harga komoditas juga mengalami kenaikan serta Indeks Dow Jones Industrial Average (DJIA) dan EIDO yang juga ikut naik. Rekomendasi saham dari Panin Sekuritas yang dapat Anda cermati yaitu ASRI, DOID, SAME, serta TKIM.

Anda juga mungkin dapat mencermati rekomendasi saham dari Binaartha Sekuritas yaitu AALI, BMRI, PGAS, SCMA, UNVR, dan WKST. MNC Sekuritas merekomendasikan saham BBRI, MAPI, SILO, JKSY, dan ERAA.***

 

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x