IHSG Diprediksi Lanjutkan Pelemahan, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

- 13 April 2021, 08:19 WIB
ILUSTRASI// Pergerakan dan rekomendasi saham pada Selasa, 13 April 2021
ILUSTRASI// Pergerakan dan rekomendasi saham pada Selasa, 13 April 2021 /Dok. Idx.co.id

JAKSELNEWS.COM - IHSG pada Selasa, 13 April menunjukkan tren pelemahan setelah ditutup melemah pada perdagangan kemarin. Pada Senin, 12 April 2021, IHSG ditutup melemah signifikan 2% pada level 5.948,57. 

Analis Binaartha Sekuritas, Nafan Aji memprediksikan pergerakan IHSG hari ini menunjukkan sinyal negatif berdasarkan indikator MACD, stochastic, dan RSI. Terdapat pola long black closing marubozu candle yang mengindikasikan adanya potensi bearish continuation pada pergerakan IHSG. 

Berdasarkan rasio fibonacci, Nafan menuturkan jika pergerakan IHSG hari ini berada pada level 5.854,38 - 6.027,60 untuk level support dan resistance maksimum. Analis Pilarmas Investindo Sekuritas, Okie Ardiastama menjelaskan jika sentimen luar negeri cukup berdampak pada pergerakan IHSG hari ini. 

Baca Juga: Pecahkan Misteri Ending Drama Sisyphus: The Myth, Han Tae Sul adalah Sisyphus

Investor juga akan mencermati pelaksanaan vaksinasi dan dampak dari stimulus pemerintah untuk pemulihan ekonomi. Pekan ini, Okie memperkirakan jika para investor akan memperhatikan rilis neraca perdagangan. 

Okie memproyeksikan pergerakan IHSG pada level support 5.821 dan resistance 6.017 untuk perdagangan hari ini. Sementara itu, analis Artha Sekuritas Indonesia, Dennies Christoper memprediksikan IHSG yang mungkin mengalami pelemahan pada perdagangan hari ini. 

Dennies memprediksikan pergerakan IHSG pada area resisten di rentang 6.138 dan 6.043. Area support berada di level 5.897 dan 5.846. 

Baca Juga: Kode Redeem FF 12 April 2021 Terbatas! Dapatkan Segera Hadiah Menarik dan Gratis

Rekomendasi saham untuk perdagangan hari ini dari Nafan Aji yaitu AKRA, BBNI, BEST, GGRM, INDF, dan JSMR. Sementara itu, rekomendasi saham dari Dennies yaitu TLKM, KRAS, dan SMRA.***

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x