Potensi Technical Rebound, Simak Pergerakan IHSG dan Rekomendasi Saham Rabu, 14 April 2021

- 14 April 2021, 08:49 WIB
ILUSTRASI// Analisis pergerakan IHSG Rabu, 14 April 2021
ILUSTRASI// Analisis pergerakan IHSG Rabu, 14 April 2021 /Pixabay/PIX1861

JAKSELNEWS.COM - Mengalami koreksi dalam dua hari, pergerakan IHSG berpeluang mengalami technical rebound pada perdagangan Rabu, 14 April 2021. Pada pukul 08.49 WIB, IHSG terpantau berada pada level 5.927,44.

Berdasarkan rasio fibonaccisupport maupun resistance maksimum IHSG hari ini berada pada 5.854,38 hingga 6.027,60. Indikator MACD dan RSI masih menunjukkan sinyal negatif, sementara stochastic mulai menunjukkan kondisi jenuh jual atau oversold.

Analisis ini disampaikan oleh Nafan Aji selaku analis Binaartha Sekuritas. Terdapat potensi penguatan pergerakan IHSG pada Rabu, 14 April setelah pola hammer candle terlihat.

Baca Juga: Terseret Skandal Kim Jung Hyun, Seo Ye Ji Dikabarkan Mundur Dari Drama 'Island'

Sementara itu, CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya menyebutkan jika pergerakan IHSG masih dibayangi oleh gelombang tekanan yang masih terjadi. William menilai peluang technical rebound dapat didorong oleh fundamental ekonomi yang kuat. 

Berdasarkan analisis William, pergerakan IHSG hari ini diperkirakan berada pada kisaran 5.827 hingga 6.088. Di sisi lain, Head of Research PT Reliance Sekuritas Indonesia, Lanjar Nafi meyakini jika IHSG berpotensi menguat secara teknikal pada kisaran 5.921 hingga 6.010 pada hari ini. 

Beberapa sentimen yang mempengaruhi pergerakan IHSG salah satunya adalah kekhawatiran angka kasus Covid-19 yang tak kunjung mereda meskipun vaksinasi sedang diusahakan. Selain itu, pergerakan dan konsumsi masyarakat juga terbatas pada Ramadhan tahun ini. 

Baca Juga: Peta Airship Among Us Lebih Sulit dari Peta Sebelumnya, Kenapa ya?

Lebih lanjut, Lanjar Nafi menyebutkan sejumlah rekomendasi saham seperti ACES, ADHI, ADRO, ASII, BBTN, DOID, ERAA, INKP, LSIP, MIKA, SMGR, TKIM, dan WSKT. Beberapa rekomendasi saham dari Nafan Aji yang dapat Anda cermati yaitu AUTO, BBTN, DSNG, LPKR, LSIP, PPRE, dan WIKA.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X