IHSG Kamis, 15 April 2021 dan Sejumlah Rekomendasi Saham dari Perusahaan Sekuritas

- 15 April 2021, 08:54 WIB
ILUSTRASI// Pergerakan IHSG menguat terbatas pada Kamis, 15 April 2021
ILUSTRASI// Pergerakan IHSG menguat terbatas pada Kamis, 15 April 2021 /

JAKSELNEWS.COM - IHSG berhasil ditutup menguat signifikan di level 6.050,28 pada Rabu kemarin. IHSG diperkirakan akan melanjutkan penguatan pada perdagangan hari ini. 

Pada pukul 08.54 WIB, IHSG terpantau berada di level 6.050,28. Berdasarkan indikator MACD, Nafan Aji selaku analis Binaartha Sekuritas memperlihatkan bentuk pola goldencross di area negatif untuk IHSG hari ini. 

Namun, stochastic dan RSI sudah berada di area netral. Di sisi lain, terlihat pola morning star candlestick pattern yang mengindikasikan potensi penguatan lanjutan pada IHSG hari ini.  

Baca Juga: Satgas Penanganan Covid-19 Bicara Tentang Kejanggalan Vaksin Nusantara

Berdasarkan rasio fibonacci, level support maupun resistance maksimum berada pada 5.940,99 hingga 6.167,72. Sementara itu, CEO Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya memprediksikan jika pola gerak IHSG saat ini mengalami technical rebound setelah melemah.

Pergerakan ini dipengaruhi oleh rilis data perekonomian neraca perdagangan yang tampaknya masih berada dalam kondisi stabil. Rilis data ini menguatkan kepercayaan investor terhadap pasar modal Indonesia.

William memperkirakan IHSG berpotensi menguat terbatas dengan rentang pergerakan di level 5.827-6.123. Sejumlah rekomendasi saham dari Indosurya Bersinar Sekuritas yaitu saham BBCA, GGRM, ITMG, SMGR, CTRA, ASII, AALI, dan BBRI. 

Baca Juga: JK Rowling Segera Rilis Buku Anak-Anak

Sejumlah rekomendasi saham dari Binaartha Sekuritas yang dapat dicermati para investor yaitu ADRO, ASII, GJTL, ICBP, INCO, dan KLBF. Rekomendasi saham dari Artha Sekuritas yaitu TOWR, ERAA, dan BACA.***

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x