Qantas Mulai Bergerak Kembali, Penumpang Hampir Mendekati Normal Seperti Sebelum Pandemi

- 15 April 2021, 10:07 WIB
Qantas Airways
Qantas Airways /Instagram.com/@qantas

JAKSELNEWS.COM - Seiring dengan pencabutan lockdown ketat Australia, Qantas Airways Ltd. mengungkapkan jika jumlah penumpang mereka di Australia mulai bergerak mendekati normal. Padahal sebelumnya, mereka memprediksikan jika kondisi "normal" baru bisa dicapai dalam waktu lebih dari satu tahun.

Pada Kamis, 15 April, Qantas Airways mengatakan jika kapasitas rute domestik akan memuncaki 90% level pre-Covid pada kuartal ini. Kapasitas ini meningkat dari yang sebelumnya mencapai 80%.

Low cost unit Jetstar juga akan memiliki kapasitas yang lebih dibandingkan sebelum pandemi. Qantas menyebutkan jika jumlah perjalanan akan sangat meningkat sehingga membalikkan keadaan bisnis perjalanan hingga 65% mendekati normal. 

Baca Juga: 5 Hidangan Sederhana di Disney Park, Bisa Bikin di Rumah!

CEO Alan Joyce menyebutkan jika mereka mulai optimis akan adanya sinyal positif untuk pemulihan keadaan yang berkelanjutan. Terdapat banyak permintaan akan perjalanan menuju negara-negara besar, terutama yang telah berhasil mengendalikan virus.

Qantas menyebutkan jika para crew domestik mereka juga mulai kembali bekerja. Strategi jangka pendek Qantas saat ini adalah berfokus pada positive cash flow ketimbang mengembalikan profit seperti semula sebelum pandemi. Hasilnya, mereka mengklaim jika akan ada banyak penerbangan tarif rendah untuk mendorong permintaan.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Bloomberg


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x