IHSG Diperkirakan Terkoreksi, Simak Rekomendasi Saham pada Senin, 19 April

- 19 April 2021, 09:13 WIB
ILUSTRASI// Pergerakan IHSG Senin, 19 April 2021
ILUSTRASI// Pergerakan IHSG Senin, 19 April 2021 /Unsplash/Markus Spiske

JAKSELNEWS.COM - Pergerakan IHSG pada Senin, 19 April diprediksikan akan terkoreksi. Pada pukul 09.13 WIB, IHSG terpantau berada pada level 6.085,23.

Berdasarkan rasio fibonaccisupport maupun resistance maksimum berada pada 6.027,60 hingga 6.167,72. Berdasarkan indikator, MACD membentuk pola golden cross di area negati, sedangkan stochastic dan RSI masih berada di area netral. 

Menurut analis Binaartha Sekuritas, Nafan Aji, sentimen yang akan mempengaruhi pergerakan IHSG hari ini salah satunya yaitu hasil Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia dalam mempertahankan BI 7-Day Reverse Repo Rate (BI7DRR). Selain itu, minimnya data makroekonomi domestik maupun global juga akan mempengaruhi pergerakan IHSG

Baca Juga: Ada Empat Tahapan, Yuk Intip Sketsa Pembuatan Peta Airship Among Us

Analis Artha Sekuritas, Dennies Christoper menuturkan jika candlestick masih membentuk higher high dan higher low. Indikator stochastic akan bergerak menyempit sehingga terdapat indikasi bahwa pergerakan akan terbatas pada perdagangan hari ini, bahkan berpotensi untuk terkoreksi. 

Berdasarkan analisis William Surya Wijaya selaku CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas, IHSG masih bergerak dalam rentang yang cukup terbatas. Pada perdagangan hari ini, IHSG diperkirakan akan bergerak pada rentang level 5.960 - 6.123. 

Nafan merekomendasikan saham BBTN, ASII, AKRA, dan WSKT pada perdagangan hari ini. Sementara itu, rekomendasi saham dari Anugerah Mega Investama yaitu BSDE, HRUM, dan SMGR.

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X