Resmi! Indosat dan Tri Merger, Ini Nama Perusahaan Terbaru Hasil Merger Tersebut

- 17 September 2021, 21:50 WIB
Merger Indosat dan Tri.
Merger Indosat dan Tri. /Merger Indosat dan Tri.

JAKSELNEWS.COM - PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) akhirnya  resmi melakukan penggabungan bisnis (merger) dengan PT Hutchison 3 Indonesia (H3I) atau Tri Indonesia.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan dari kesepakatan kedua belah pihak untuk pengajuan penggabungan bisnis telekomunikasi masing-masing di Indonesia.  Peresmian tersebut  diumumkan pada hari Kamis (16/9). 

Dari Penggabungan kedua perusahaan tersebut, Perusahaan hasil merger akan diberi nama PT Indosat Oredoo Hutchison Tbk (Indosat Ooredoo Hutchison).

Baca Juga: Menko Airlangga: Pemulihan Ekonomi Terus Berlanjut

Managing Director of Ooredoo Group, Aziz Aluthman Fakhroo mengatakan penggabungan bisnis dilakukan agar dapat saling melengkapi dan menciptakan perusahaan telekomunikasi digital yang lebih kuat.

“Dengan adanya kesepakatan ini, kami sekarang bisa fokus untuk menyelesaikan transaksi dan bekerja sama dengan CK Hutchison untuk menggabungkan keahlian dari masing-masing grup telekomunikasi global untuk membangun perusahaan telekomunikasi digital kelas dunia di Indonesia,” ucap Aziz dikutip dari siaran pers pada hari Kamis (16/9).

Lebih lanjut, ia mengatakan perusahaan hasil merger ini akan menjadi perusahaan telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia. Manajemen memperkirakan pendapatan perusahaan tembus US$3 miliar per tahun..

Sementara itu, Group Co-Managing Director of CK Hutchison Holdings Canning Fok mengatakan kesepakatan akan menciptakan perusahaan telekomunikasi yang lebih kuat dan inovatif di Indonesia.

Baca Juga: Presiden Jokowi: PPKM Mikro Dinilai Paling Tepat, Karena Tidak Mematikan Ekonomi Rakyat

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X