Info Lengkap KUR Mandiri, Cek Tabel Angsuran Pinjaman 2022 di Sini

- 1 Februari 2022, 13:41 WIB
KUR Mandiri. (Mandiri)
KUR Mandiri. (Mandiri) /KUR Mandiri. (Mandiri)

 

JAKSELNEWS.COM - KUR Mandiri merupakan salah satu program penambahan modal usaha yang diselenggarakan oleh pihak Bank Mandiri. Program ini dapat diikuti oleh para pengusaha UMKM yang sedang tahap pengembangan bisnis atau usaha yang sedang dijalankannya. Sebab menikmati kualitas UMKM juga merupakan salah satu proyeksi pemerintah.

Sehingga, dengan adanya KUR Mandiri 2022 dapat juga mensukseskan proyeksi pemerintah untuk kesejahteraan para pengusaha UMKM. Bahkan pemerintah mensupport hal ini dengan menaikkan nilai plafon KUR yang mencapai dengan 373,17 triliun untuk tahun 2022.

Oleh karena itu, pemerintah mendukung pelaksanaan program pinjaman KUR Mandiri ini agar semua sektor yang ada di Indonesia lebih merata. Dengan begitu kesenjangan ekonomi yang ada di Indonesia dapat lebih sempit. Dan para pemilik UMKM dapat mewadahi banyak pekerja untuk warga di lingkungan usahanya.

Baca Juga: Info Terbaru KUR BRI dan Tabel Angsuran 2022, Cek Bunga dan Syarat Pinjaman!

Untuk pinjaman KUR Mandiri 2022 memiliki suku bunga sebesar 6%. Bunga tersebut masih sama seperti suku bunga di tahun sebelumnya. Bahkan ada pengurangan suku bunga untuk KUR Super Mikro sebesar 1% dan 0,5% untuk KUR Mikro dan KUR PMI.

Semua kebijakan ini sudah diperhitungkan secara matang oleh pemerintah yang diambil dari data cost of fund yang mengalami penurunan serta data efisiensi Over Head Cost atau OHC yang meningkat.

Untuk mengikuti program dana KUR Mandiri ini Anda perlu menyiapkan beberapa persyaratan yang harus dilengkapi ketika nantinya pada proses pengajuan. Maka dari itu, simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui persyaratan yang harus disiapkan oleh Anda yang ingin mengikuti program tersebut.

Jenis-Jenis Pengajuan KUR Mandiri 2022

Untuk Anda yang berminat untuk mengikuti program KUR yang diselenggarakan oleh pihak Mandiri ini perlu menyiapkan beberapa data untuk melengkapi form pengajuan. Seperti yang telah dijelaskan di laman bankmandiri.co.id berikut beberapa jenis pengajuan KUR Mandiri berdasarkan jenis pinjamannya.

1. KUR Super Mikro

Untuk jenis pengajuan yang pertama adalah KUR Super Mikro. Pada pengajuan jenis ini, pihak Bank Mandiri menyediakan dana mencapai 10 juta rupiah untuk setiap debitur. 

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x