Info Lengkap KUR BNI 2022, Ini Cara dan Syarat Pengajuannya

- 18 Februari 2022, 06:55 WIB
KUR BNI 2022. (kur.ekon.go.id)
KUR BNI 2022. (kur.ekon.go.id) /KUR BNI 2022. (kur.ekon.go.id)

JAKSELNEWS.COM - Untuk anda yang sedang mencari informasi mengenai KUR BNI 2022 ikuti artikel ini sampai selesai untuk mengetahui informasinya secara lengkap. Sebab pada artikel ini akan dibahas mulai dari syarat yang diperlukan sampai dengan tata cara pengajuan yang lengkap. Sehingga untuk anda yang sedang kebingungan bisa ikuti tata cara yang ada pada artikel ini.

Sebelum membahas ke beberapa bahasan inti, mari bahas terlebih dahulu mengenai program KUR atau Kredit Usaha Rakyat di tahun 2022 ini. Pada tahun 2022 ini program KUR menjadi program yang cukup banyak diminati oleh masyarakat terutama pada pelaku UMKM. Ada beberapa alasan yang menjadikan program ini menjadi lebih diminati.

Poin pertama yang bisa jadi alasan diminatinya program KUR ini adalah subsidi suku bunga yang diberikan oleh pemerintah yang mencapai 3%. Angka yang cukup lumayan untuk mengurangi beban debitur yang mengikuti program KUR. Bisa anda hitung saja 3% dari plafon yang nantinya akan anda pilih. Misal ada akan ajukan plafon 10 juta dan bunga yang diberikan 6% maka bunga yang harus dibayarkan sebesar 600 ribu. Tetapi adanya potongan sebesar 3% yang diberikan pemerintah, maka anda hanya harus bayar bunga 3% saja sebesar 300 ribu.

Jika dilihat berdasarkan ilustrasi kalkulasi diatas, maka dapat disimpulkan bahwa adanya subsidi yang diberikan pemerintah dapat sedikitnya mengurangi beban debitur. Sehingga alasan adanya pengurangan atau subsidi pada suku bunga KUR ini bisa jadi alasan yang kuat. Ataupun untuk anda yang belum mengetahui informasi tersebut, bisa anda pahami hal ini untuk menjadi acuan dalam membuat keputusan.

Peran pemerintah dalam program KUR ini tidak hanya sampai di subsidi bunga saja yang diberikan kepada debitur nantinya. Tetapi adanya juga peningkatan total dana yang dianggarkan oleh pemerintah yang mencapai angka 373,17 triliun rupiah. Angka yang sangat besar sekali, tentunya kesempatan ini harus bisa dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM untuk meningkatkan kualitas usaha yang dijalani.

Apalagi kondisi yang terjadi di tahun 2022 ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19 yang belum juga usai. Sehingga kondisi perekonomian pun masih dalam kondisi tahap pemulihan agar menuju normal kembali. Bahkan target dari pemerintah dengan adanya program KUR ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat terutama  pelaku UMKM.

Hal ini dapat dibuktikan dengan peningkatan total plafon yang disediakan oleh para pihak penyelenggara program KUR di tahun 2022 ini. Seperti salah satunya Bank BNI yang menyediakan program KUR BNI 2022 dengan rentang plafon dimulai dari 10 juta sampai dengan 100 juta. Angka tersebut mengalami kenaikan yang sebelumnya hanya 10 juta sampai dengan 50 juta. Apabila dihitung, kenaikan itu mencapai dua kali lipat dari angka sebelumnya, maka dari itu manfaatkan semaksimal mungkin momen ini.

Baca Juga: Simak Cara Buka Rekening BNI Online, Simple dan Mudah

Syarat untuk Proses Pengajuan Program KUR BNI 2022

Untuk anda yang sudah yakin dan minat untuk mengikuti program KUR BNI 2022 ini harus segera persiapkan beberapa persyaratan yang diminta oleh pihak Bank BNI. Untuk syarat yang diajukan tentunya harus lengkap dan tidak ada kekurangan apapun. Hal itu untuk mempermudah pihak Bank BNI untuk cek data dari calon debitur. Dengan begitu proses pengajuan akan lebih cepat diproses dibandingkan yang masih belum lengkap.

Jadi, yuk segera lengkapi syarat-syaratnya sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: bni.co.id


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x