Selain Murah, Ini 5 Keuntungan Menggunakan Time Attendance Management

- 30 April 2022, 17:27 WIB
Ilustrasi karyawan di kantor. (Pexels/CoWomen)
Ilustrasi karyawan di kantor. (Pexels/CoWomen) /Pexels/CoWomen

JAKSELNEWS.COM - Mengapa perusahaan perlu menggunakan time attendance management? Jika sebuah perusahaan memiliki jumlah pekerja atau karyawan yang banyak tentunya lebih banyak lagi upaya untuk mengelola seluruh karyawannya. Hal ini bisa dimulai dari cek ketepatan data kehadiran karyawan sampai kecenderungan karyawan  tersebut ketika akan melakukan pengambilan cuti.  Tentunya setiap perusahaan memiliki cara yang berbeda-beda ketika sedang mengawasi karyawan mereka.

Banyak dari perusahaan yang mempergunakan mesin fingerprint, namun ada juga yang telah menggunakan sistem berbasis absensi online. Tapi sampai saat ini tidak jarang mereka yang masih menggunakan absensi konvensional atau manual. Sebagian besar adalah perusahaan yang memiliki jumlah karyawan tergolong masih sedikit.

Pastinya ada kekurangannya sendiri ketika menggunakan mesin fingerprint dan kemudian mempergunakan time attendance management. Time attendance management adalah teknologi aplikasi berbasis internet yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan presensi atau absensi secara online dengan melalui smartphone mereka masing-masing.  Sebenarnya apa saja manfaat yang dapat Anda peroleh dengan menggunakan time attendance management, berikut ulasannya.

Manfaat Menggunakan Time attendance management

1. Time attendance management Dapat Mengurangi Potensi Kecurangan

Perlu Anda ketahui jika perusahaan telah menggunakan time attendance management ini maka perusahaan tersebut telah mempunyai tingkat keakuratan data pada saat karyawan tersebut absensi. Adanya keakuratan tersebut tentunya akan mempermudah bagi seseorang untuk dapat memonitor kinerja karyawannya.

Sehingga nantinya akan mempermudah lagi bagi Anda pada saat ingin melakukan proses evaluasi kerja karyawan. Perekaman data absensi tersebut terhitung berdasarkan kehadiran, yang mana sudah dilakukan rekapitulasi secara langsung tanpa menunggu lagi.

Sehingga penentuan dari informasi kinerja seorang karyawan nantinya akan dapat dilakukan melalui analisis-analisis dari kehadiran karyawan yang berkaitan dengan kondisi dan juga situasi sosial dan alam yang sedang terjadi pada saat itu, misalnya saja sedang terjadi krisis politik ataupun bencana banjir dan lain sebagainya yang bisa mempengaruhi.

2. Hanya Butuh Modal Koneksi Internet dan Smartphone

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x