Ketika Banyak Bisnis Gulung Tikar, Pengusaha Ini Raup Rp191 Triliun dalam Sehari!

- 21 Juli 2020, 22:18 WIB
Ilustrasi pengusaha bersedih. (Pexels/Andrea Piacquadio) /Pexels/Andrea Piacquadio

Siapa bilang pandemi Covid-19 menurunkan pendapatan semua pengusaha? Nyatanya, banyak juga pengusaha yang justru meraup keuntungan, dan ada segelintir yang pemasukannya meningkat dan mencapai ratusan triliun.

Memang demikian adanya. Salah satu dari segelintir orang itu adalah CEO Amazon, Jeff Bezos. Per Senin, 20 Juli 2020, kekayaan Bezos menembus rekor tertingginya selama ini dengan nominal 13 miliar Dolar atau nyaris Rp191 triliun (kurs 1 dolar=Rp14.100) dalam sehari!

Dilansir Jakselnews.com dari laman  Business Insider yang mengutip Bloomberg, dengan penambahan tersebut, maka kini total kekayaan Bezos mencapai 189,3 miliar Dolar atau setara Rp2.783 triliun.

Jeff Bezos. (Instagram/@jeffbezos)
Jeff Bezos. (Instagram/@jeffbezos) Instagram/@jeffbezos

Ketika perekonomian Amerika Serikat terpuruk lantaran pandemi Covid-19, pendiri raksasa bisnis belanja online ini justru meraup 74 miliar Dolar atau sekira Rp1.087 triliun tahun ini.

Sebagai informasi, Bezos mendirikan Amazon pada tahun 1995. Seiring berjalannya waktu, kini Amazon sudah berubah menjadi salah satu perusahaan paling bernilai dan berkuasa di dunia. Business Insider pun menyebut bahwa Bezos akan menjadi triliuner pertama pada tahun 2026.

Kendati demikian, Bezos bukan satu-satunya pengusaha yang cuan banyak saat pandemi. Menurut analisis terbaru dari Americans for Tax Fairness dan Institut for Policy Studies, nilai kekayaan lebih dari 600 miliarder Amerika Serikat meningkat rata-rata 42 miliar Dolar tiap minggunya selama masa pandemi, yakni antara 18 Maret hingga 16 Juli.***

Editor: Setiawan R

Sumber: Business Insider


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X