Toshiba Telah Resmi Mundur Dari Bisnis Laptop Pada Agustus 2020

- 11 Agustus 2020, 12:12 WIB
Ilustrasi Laptop Toshiba. /
Ilustrasi Laptop Toshiba. / /

Jakselnews.com – Berdasarkan keterangan resmi yang disampaikan oleh Toshiba, pada 30 Juni lalu Sharp melakukan bisnis bersama dengan tujuan untuk menghabiskan sisa saham yang dimiliki Toshiba di Dynabook.

"Toshiba sudah menyelesaikan prosedur pengalihan," kata Toshiba sebagaimana dilansir Jakselnews pada 11 Agustus 2020 dari artikel jurnalpalopo.pikiran-rakyat.com berjudul Mulai Agustus Tahun ini, Toshiba Resmi Mundur dari Bisnis Laptop.

Toshiba juga menyatakan bahwa pada bulan Agustus ini Toshiba telah resmi berhenti melanjutkan bisnis laptop, dan menyerahkan bisnis laptop tersebut kepada Sharp.

Baca juga: Misteri Kapal Pesiar Membeku di Antartika, dari Gambar Google Earth Hingga Teori Konspirasi

"Toshiba Corporation dengan ini mengumumkan telah mentransfer 19,9 persen kepemilikan di Dynabook Inc yang dipegang kepada Sharp Corporation," kata Toshiba dalam keterangan resmi, dilansir Jakselnews dari Jurnal Palopo.

Pada bulan Juni 2018, Toshiba dan Sharp telah memiliki kesepakatan bahwa sebesar 80,1 persen kepemilikan Toshiba Client Solutions Co dipindah tangan ke Sharp. Dalam keterangannya, disebutkan bahwa bisnis laptop Toshiba telah dialihkan kepada Sharp.

Adanya kesepakatan tersebut, akhirnya Toshiba Client Solutions Co berganti nama menjadi Dynabook pada tahun 2019.

Baca juga: Gol Semata Wayang Fernandes Bawa Manchester United Melaju ke Semifinal

Laptop portege yang sudah dikenal sebagai keluaran Toshiba, saat ini telah berganti nama menjadi Dynabook.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Jurnal Palopo


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x