4 Tips Sukses Pemasaran Produk Agar Bisnismu Lancar

- 12 Agustus 2020, 17:06 WIB
Ilustrasi: Media sosial untuk pemasaran produk/
Ilustrasi: Media sosial untuk pemasaran produk/ /pixabay/muneebfarman

JAKSELNEWS.COM – Salah satu upaya agar bisnis berjalan lancar adalah dengan memasarkan produk yang dijual. Dengan memasarkan produk, jumlah penjualan berpotensi lebih meningkat lantaran produkmu dapat dijangkau lebih banyak konsumen.

Namun, dalam memasarkan suatu produk, diperlukan strategi pemasaran tertentu.

Setiap orang tentunya memiliki strateginya masing-masing dalam memasarkan produknya. Tetapi jika kamu baru ingin memulai bisnis atau ingin mengembangkan bisnismu, kamu harus simak 4 tips sukses pemasaran produk berikut ini seperti dikutip Jakselnews.com dari laman Potensi Bisnis artikel berjudul Perhatikan 4 Poin Penting Berikut, Langkah Sukses Pemasaran Produk.

  1. Mengenali dan Menganalisis Pasar

Salah satu unsur utama agar bisnismu sukses adalah dengan mengenali dan menganalisis pasar guna mengetahui target atau sasaran produk yang kamu jual. Melalui analisis pasar, kamu dapat meningkatkan penjualanmu produkmu. Seperti jika ingin menjual jilbab, maka kamu dapat jadikan perempuan usia remaja yang mengikuti trend sebagai sasaran target penjualan.

Baca juga: Perempuan Keturunan Asia Kamala Harris Digaet Joe Biden Jadi Calon Wapres

  1. Memiliki Ciri Khas Unik dan Menarik

Jika kamu sudah mengetahui target produkmu, langkah selanjutnya adalah memikirkan bagaimana produkmu memiliki ciri khas tersendiri yang dapat menarik minat kosumen untuk memilih produkmu dibandingkan produk orang lain. Dengan adanya ciri khas unik dan menarik, produkmu akan lebih diingat dan dikenali oleh konsumen.  

  1. Menawarkan Promo untuk Menarik Konsumen

Selanjutnya, kamu dapat menawarkan promo untuk menarik lebih banyak lagi konsumen seperti memberikan potongan harga atau menawarkan gratis ongkos kirim untuk beberapa pembeli pertama.

  1. Memanfaatkan Media Sosial

Tips terakhir yang bisa kamu terapkan adalah dengan menggunakan media sosial guna menjangkau konsumen secara lebih luas. Kamu dapat mempromosikan produkmu di media sosial seperti Instagram.***

 

Editor: Husain F.P

Sumber: Potensi Bisnis


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x