Meski Terlambat dari Jadwal, iPhone 12 Tetap Diproduksi Tahun Ini

- 12 Agustus 2020, 17:18 WIB
iPhone 12. (Foto Antara) /

JAKSELNEWS.COM – Perusahaan manufaktur multinasional Apple dikabarkan akan segera memproduksi iPhone 12 dalam waktu dekat ini.

Dikuti dari Berita DIY, 12 Agustus 2020, salah satu pabrik perakit perangkat elektronik dan juga manufaktur besar iPhone, Foxconn, telah merekrut para pekerja yang akan ditempatkan di Zhenghou, China.

Sekitar 1 juta pekerja yang akan dipekerjakan Foxconn dalam memproduksi iPhone 12. Jumlah pekerja ini melebihi jumlah pekerja saat bukan musim produksi (off-season). Karena saat off-season, jumlah pekerja yang direkrut hanya sekitar 20 ribu pekerja.

Baca juga: Perempuan Keturunan Asia Kamala Harris Digaet Joe Biden Jadi Calon Wapres

Foxconn setiap tahunnya selalu membuka lowongan pekerjaan ketika akan memproduksi iPhone. Namun pada tahun 2020, jadwal perekrutannya terlambat dari jadwal biasanya.

Pada tahun 2019, lowongan pekerjaan dibuka pada bulan juli dan sebulan kemudian produk iPhone telah diluncurkan. Namun pada tahun 2020, keterlambatan lmembuka lowongan pekerja juga dibenarkan oleh Chief Financial Officer (CFO), Luca Maestri.

Sebelumnya, Luca Maestri menyatakan kepada para investor, bahwa peluncuran iPhone 12 akan tertunda.

“Tahun lalu, kami mulai menjual iPhone pada akhir September. Tahun ini, kami perkirakan pasokan tersedia beberapa minggu kemudian,” terang Maestri dilansir Jakselnews pada 12 Agustus 2020 dari artikel beritadiy.pikiran-rakyat.com berjudul Telat Rilis, Segini Jumlah iPhone 12 yang akan Diproduksi Tahun Ini.

Kabar lainnya, Foxconn diminta Apple untuk memproduksi iPhone 12 sebanyak 80 juta unit. Namun dikarenakan kondisi saat ini, Foxconn dan Aple harus mengubah regulasinya. Adanya perubahan regulasi memberi dampak yang signifikan pada jumlah pesanan produk.***

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berita DIY


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X