New Normal: Kebutuhan Internet Bagai Oksigen

- 12 Agustus 2020, 22:55 WIB
Pariwisata dengan semangat new normal.*
Pariwisata dengan semangat new normal.* //Kemenparekraf

JAKSELNEWS.COM - Masa transisi PSBB mmbuat kebutuhan internet meningkat di kantor karena melayani beberapa karyawan yang bekerja di kantor dan beberapa yang bekerja di rumah. Ahmad M Ramli, Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), mencatat terdapat peningkatan sebesar 400 persen pada aktivitas toko daring. 

“Selain toko daring, peningkatan kebutuhan internet juga terlihat di pemukiman, sebesar 10-20 persen. Awalnya berpusat di perkantoran dan perguruan tinggi, sekarang pindah ke pemukiman karena di era ini, telekomunikasi menjadi oksigen bagi kita semua.” Ungkap Ahmad Ramli.

Dilansir dari pikiranrakyat.com, Ahmad Ramli juga mengatakan bahwa pemerintah terus meningkatkan cakupan sinyal hingga tercatat 76.428 desa dan kelurahan sudah terdapat jaringan 2G. Sedangkan 67 ribu desa dan kelurahan dilingkupi jaringan 3G. Lalu 70 ribu desa dan kelurahan sudah dicakupi oleh sinyal 4G.

Baca juga: Selandia Baru Lockdown Kota Terbesar Setelah 100 Hari Bebas Transmisi Lokal, Apa Yang Terjadi?

Sesuai dengan Peraturan Kementerian Kesehatan (PMK) No. HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja di masa pandemi, perusahaan mengatur prioritas karyawan yang dapat bekerja di kantor dan di rumah. 

Oleh karena itu, kini perusahaan banyak meng-upgrade perangkat jaringan internet untuk dapat memadai semua aktivitas dalam new normal. 

"Pemilihan device jaringan internet menjadi kuncinya," kata Marketing Manager TP-Link Indonesia Yoshia dalam keterangan di Jakarta, Kamis 6 Agustus 2020. 

Perangkat-perangkat seperti Small Medium Business (SMB) menjadi paling banyak disukai. SMB yang populer saat ini ialah access point, yang merupakan keluaran TP-Link Indonesia, merupakan jaringan yang bertindak sebagai portal bagi perangkat untuk terhubung ke jaringan area lokal, serta digunakan untuk memperluas jaringan nirkabel dan meningkatkan jumlah klien yang dapat terhubung.***



Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x