Gojek Membantu Proses Pertumbuhan UMKM Dengan Aplikasi Selly

- 14 Agustus 2020, 15:59 WIB
Goride. (foto: Gojek)** /

JAKSELNEWS.COM - Aplikasi Gojek berencana untuk mengembangkan UMKM yang terkena pandemi virus corona dengan menggunakan Aplikasi Selly dan meluncurkan situs melajubersamagojek.com. Gojek berharap bahwa aksi ini dapat membantu UMKM untuk bertahan di saat pandemi dan memajukan bisnis usaha yang dijalankan.

Diera Yosefina Hartono selaku Vice President of Merchant Marketing Gojek, mengatakan bahwa aplikasi Selly merupakan salah satu solusi yang ditawarkan Gojek karena dirancang sangat komprehensif untuk memfasilitasi pengusaha UMKM memproses suatu pesanan. Informasi mengenai solusi lengkap Selly pun dapat diperoleh melalui situs melajubersamagojek.com.

Pada situs tersebut, dihadirkan informasi bahwa Selly adalah aplikasi keyboard dan dashboard terlengkap untuk menjadi andalan para mitra UMKM yang dapat melayani pelanggan dan mengelola bisnis mereka secara online dan pula secara modern.

"Solusi yang ditawarkan Gojek ini akan membantu UMKM untuk Go Digital. Di Selly, semua kebutuhan pengusaha yang menjual produknya online sudah diakomodasi, yaitu dengan adanya fitur invoicing, order management, jasa pengiriman, autotext, dan keyboard. Solusi ini mempermudah operasional mitra UMKM," Diera menjelaskan dalam keterangan resminya di Jakarta pada tanggal 12 Agustus, sebagaimana dilansir Jakselnews.com dari artikel ANTARA berjudul Aplikasi Selly dari Gojek fasilitasi UMKM memproses pesanan.

Selain aplikasi Selly, dalam situs melajubersamagojek.com juga menyediakan informasi mengenai solusi yang memudahkan pengusaha UMKM untuk menjalankan usahanya dengan berbasis pada teknologi digital. 

Di dalamnya terdapat MidTrans Payment Link yang dapat menjadi solusi pembayaran paling lengkap untuk usaha online, aplikasi GoBiz untuk manajemen usaha pelaku UMKM, Moka sebagai aplikasi kasir online dan alat pembayaran nontunai, layanan GoSend & GoBox, layanan GoPay, aplikasi GoFood dan GoShop.

Leonard Theosabrata sebagai Direktur Utama SMESCO mengatakan, "sudah cukup banyak fasilitas yang diberikan. Belum lagi bantuan tunai dari Kementerian Keuangan. Di luar itu seharusnya UMKM memanfaatkan apa yang sudah diberikan ini dan belajar agar mereka naik kelas. Jadi [mereka] harus ada kemauan juga [untuk bangkit].”

Selain pernyataan tersebut, Leonard juga menjelaskan bahwa sudah banyak inisiatif yang diberikan pemerintah maupun pihak swasta seperti yang dilakukan Gojek sekarang untuk mengakselerasi pertumbuhan UMKM di situasi pandemi ini.***

Editor: Husain F.P

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X