10 Tips Sukses Menjadi Pengusaha Muda dengan Penghasilan Tinggi

- 19 September 2020, 11:57 WIB
Ilustrasi pengusaha muda. (Pixabay)
Ilustrasi pengusaha muda. (Pixabay) /Pixabay

JAKSELNEWS.COM - Di masa pandemi ini, tentu masyarakat mulai mengerti bahwa salah satu pekerjaan yang bisa dilakukan di era musibah global virus corona ini yaitu dengan mulai berbisnis. 

Alhasil saat ini, mulai banyak anak muda yang memilih untuk membuka bisnis. Seperti bisnis makanan, kosmetik, hingga fashion. Meski begitu, banyak juga beberapa pebisnis pemula yang memilih berhenti di tengah jalan karena merasa keuntungan yang didapat tidak sebanding dengan pengeluaran untuk modal produk bisnis mereka. 

Lantas bagaimana cara menjalankan bisnis hingga berhasil sukses? Berikut ini 10 tips sukses menjadi pengusaha mudah dengan penghasilan tinggi:

1. Bentuk rencana bisnis 

Menurut Juliette Brindak, seorang CEO dari platform Miss O & Friends dengan penghasilan sebesar Rp.200 M itu mengatakan bahwa tips sukses untuk bisa menjadi pengusaha muda yang memiliki banyak penghasilan, yaitu ditentukan dengan membentuk rencana bisnis. Rencana bisnis ini harus dirancang terlebih dahulu sebelum anda mulai melakukan proses berbisnis. 

Dalam rancangan bisnis nantinya akan menentukan mengenai target konsumen hingga mengenai strategi promosi. Jika sudah mempraktekkan rencana bisnis tersebut, jangan lupa untuk selalu mengevaluasi kinerja bisnis dan senantiasa mengupgrade agar bisa mengikuti perubahan minat konsumen dan pasar. 

2. Pintar melihat peluang bisnis

Juliette juga mengatakan, bahwa melihat peluang bisnis merupakan salah satu tips sukses dalam berbisnis. Sebab bisnis merupakan suatu kegiatan berdagang dengan tujuan untuk menarik banyak laba dari para konsumen. 

Dan dari hal tersebut, kita dapat menyimpulkan bahwa melihat minat pasar dan konsumen merupakan hal yang penting, sebab hal tersebut berhubungan dengan potensi besarnya minat konsumen ke produk bisnis anda. 

3. Jalin komunikasi dengan pakar bisnis

Tips sukses berbisnis selanjutnya adalah menjalin komunikasi atau diskusi dengan para pakar bisnis maupun pebisnis yang telah sukses. Di sini sangat penting juga, karena dari diskusi – diskusi tersebut, nantinya anda secara tidak langsung akan mendapatkan saran dan masukan mengenai strategi berbisnis yang tepat dan bisa mendapatkan laba yang memuaskan. 

Selain berdiskusi dengan pakarnya, anda juga perlu untuk terus mendalami ilmu mengenai bidang bisnis agar bisa memperluas pandangan anda dalam membentuk strategi bisnis yang tepat. 

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x