Masyarakat Beralih Profesi Menjadi Wirausahawan Akibat PHK di Masa Pandemi

- 20 September 2020, 07:39 WIB
Ilustrasi wirausahawan. (Pikiran Rakyat)
Ilustrasi wirausahawan. (Pikiran Rakyat) /Pikiran Rakyat

JAKSELNEWS.COM - Saat ini, banyak sekali masyarakat Indonesia yang terkena PHK, akibat adanya pandemi virus corona.

Menjadi tulang punggung bagi keluarga, memaksa mereka harus berpikir mencari uang agar tetap bisa menafkahi keluarganya.

Namun, pandemi yang berlangsung lama ini memaksa sebagian masyarakat beralih profesi menjadi wirausahawan.

Keadaan yang sulit ini menjadi ajang peruntung bagi masyarakat untuk berwirausaha.

Kementerian PUPR mencatat, bakal menyediakan anggaran sekitar Rp162,47 miliar untuk program dukungan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Dimana PEN nantinya akan membeli produk rakyat/UMKM warga Indonesia. Masyarakat juga bisa memulai dari ternak seperti unggas seperti ayam hingga burung kicau.

Harga burung kicau yang terus naik harganya, menjadi alasan tersendiri bagi kebanyakan masyarakat untuk berwirausaha, sebagaimana dilansir Jakselnews dari artikel Zona Jakarta dengan judul Banyaknya PHK Karena Pandemi Corona, Membuat Masyarakat Berwiraswasta

Masyarakat Indonesia yang semangat atas antusiasmenya terhadap burung kicau, produsen pakan burung dan vitamin burung tentunya menganggap Indonesia adalah lahan basah. Di sinilah warga memanfaatkan situasi akan peluang membuat usaha.

Salah satu pecinta burung Andiko Samutomo yang sekaligus owner Wachsen Indonesia yang disampaikan langsung kepada zonajakarta.com, Kamis (17/9/2020), menilai pertumbuhan pecinta burung kicau di Indonesia sangat tinggi.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Zona Jakarta


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x