Transaksi Digital MyPertamina di Jateng DIY Melonjak Naik Hingga 800 Persen

- 24 September 2020, 10:42 WIB
konsumsi bahan bakar ramah lingkungan meninhkat selama 2 bualn pada Juli-Agustus 2020 sejak dimulainya Program Langit Biru. Saat Hari Pelanggan Nasional  4  September 2020, PT PErtamina (Persero) mengapresiasi pelanggan yang mempergunakan bahanbakar ramah lingkungan
konsumsi bahan bakar ramah lingkungan meninhkat selama 2 bualn pada Juli-Agustus 2020 sejak dimulainya Program Langit Biru. Saat Hari Pelanggan Nasional 4 September 2020, PT PErtamina (Persero) mengapresiasi pelanggan yang mempergunakan bahanbakar ramah lingkungan /shira ade/Dok Pertamina Jatimbalinus

JAKSELNEWS.COM - Selama masa pandemi ini, PT Pertamina (Persero) terus mendorong penggunaan aplikasi MyPertamina yang merupakan transaksi pembelian BBM non-tunai. Cara tersebut dapat meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19.

Unit Manager Communication, Relations, & CSR Marketing Operation Region (MOR) IV, Anna Yudhiastuti mengatakan, Pandemi telah mengubah cara transaksi.

Dengan adanya aplikasi MyPertamina, terjadi peningkatan yang signifikan. Pada bulan Mei 2020 ada 37.000 pengguna dan bertambah menjadi 342.000 pada bulan September 2020.

"Khusus di Wilayah kerja kami yakni Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, ada peningkatan angka pengguna MyPertamina yang cukup signifikan yaitu hingga 8 kali kelipatan atau 800 persen," kata Unit Manager Communication, Relations, & CSR Marketing Operation Region (MOR) IV, Anna Yudhiastuti. Dikutip dari Pikiran-rakyat berjudul Cegah Penyebaran Covid-19, Pertamina Dorong Penggunaan MyPertamina

Ia juga menambahkan peningkatan tersebut merupakan komitmen Pertamina dalam mendukung percepatan pembangunan ekonomi digital di Indonesia.

"Setidaknya ada 28.000 transaksi setiap harinya melalui aplikasi MyPertamina yang tercatat di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dan kami harapkan akan terus bertambah," ujar Unit Manager Communication, Relations, & CSR Marketing Operation Region (MOR) IV, Anna Yudhiastuti.

Selain itu, promo menarik pun akan diberikan pada konsumen, yakni cashback 30 persen bagi konsumen yang melakukan pembelian Pertamax Series dan Pertamina Dex, promo ini berlangsung hingga akhirnya September.

Ada pula promo tukar tabung LPG 3 Kg bersubsidi menjadi tabung Bright Gas 5,5 Kg dan 12 Kg dengan potongan harga Rp 123 ribu sampai 135 ribu.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x