4 Cara Mengatasi Kerusakan Rambut Dengan Bahan Rumahan

- 24 September 2020, 11:36 WIB
ilustrasi rambut rontok
ilustrasi rambut rontok /

JAKSELNEWS.COM - Mengalami rambut rontok disertai rambut bercabang menjadi salah satu masalah bagi kaum wanita, bahkan sampai mengganggu aktivitas sehari-hari. Rambut rontok jika berlebihan akan mengalami penipisan atau kebotakan, baik sementara maupun permanen.

Kebanyakan orang mengalami rambut rontok karena penggunaan shampo yang tidak cocok. Faktor lainnya seperti terkena polusi, debu, cuaca panas, penggunaan produk penata panas yang berlebihan, mencuci rambut berlebihan juga dapat menyebabkan rambut rontok. Dikutip dari Ringtimes Bali dari nikita.grid.id.

Cara yang paling aman untuk mengatasi itu semua yaitu dengan resep rumahan, atau perawatan rumahan untuk mencegah rambut dengan kerusakan berlebih.

Dilansir dari Boldsky.com seperti yang diberitakan Ringtimes Bali berjudul Wajib Dicoba, Bahan Rumahan Atasi Rambut Bercabang dan Rusak  Berikut beberapa cara atasi rambut rusak dan bercabang.

1. Lidah buaya dan jeruk nipis

Memiliki sifat anti-inflamasi dan anti bakteri, lidah buaya dapat menenangkan kulit kepala dan menjaganya agar tetap sehat. Selain itu, folikel rambut yang sehat dapat mencegah kerusakan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Jeruk nipis menjadi sumber vitamin C yang bisa menutrisi untuk menjaga kesehatan rambut, mencegah rambut rontok dan kerusakan rambut.

Caranya, masukkan 4 sendok makan gel lidah buaya dan 2 sendok makan jeruk nipis. Lalu, oleskan ke rambut dan diamkan selama kurang lebih 45-50 menit kemudian bilas.

2. Pisang dan santan

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Ringtimes Bali


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x