Ingin Membudidayakan Tanaman Calathea Ornata, Begini Caranya

- 28 September 2020, 11:26 WIB
Calathea Black Lipstik
Calathea Black Lipstik /Bibit Bunga/

JAKSELNEWS - Tanaman menjadi salah satu primadona di masa pandemi ini, Calathea ornata, tanaman yang mempunyai corak daun yang indah nan cantik pun bisa memanjakan mata Anda dan cocok untuk penghias ruangan di rumah.

Tanaman Calathea ornata yang berasal dari Amerika Selatan ini banyak digemari oleh pecinta tanaman hias. Calathea ornata sendiri berarti spesies tanaman abadi dalam keluarga yang dikenal sebagai tanaman doa.

Tanaman ini mempunyai setidaknya 7 jenis yang terkenal di Indonesia, yaitu Makoyana, Merak, Black lipstik, ornata, Levonero, Lancifolia, dan Picturata Argentea.

Untuk harga Calathea ornata yang berukuran kecil kisaran mulai dari Rp 14.000 hingga Rp 55.000 tergantung dimana Anda membelinya, yang pasti sangat untung jika anda budidaya tanaman ini sebagai ladang bisnis.

Dilansir dari Ringtimes Bali berjudul Cara Membudidayakan Calathea Ornata Bagi Pemula Berikut cara menanam bibit untuk budidaya Calathea yang benar :

 

  • Buat lubang tanamnya sedalam 5-10 cm dan jangan lupa pastikan ukuran potnya juga besar.
  • Lalu, bibit dimasukkan ke dalam lubang tanah, jangan lupa untuk memadatkan media tanam disekitar bibit agar bibit tidak mudah roboh, karena akarnya masih belum kuat untuk menahan batang rumpun berdiri tegak.
  • Setelah Calathea ditanam dalam pot, tempatkan pot di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung, karena di habitat aslinya sendiri tanaman ini hidup di pedalaman hutan yang lembab dan jarang terkena sinar secara langsung.
  • Sebaiknya, Tanaman Calathea ditempatkan di dalam ruangan atau tempat yang tidak secara langsung terkena sinar matahari, tempatkan tanaman di teras rumah atau di dalam rumah agar tumbuh secara baik.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Ringtimes Bali


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x