WOW! Pameran Virtual UMKM Bangka Belitung Pecahkan Rekor MURI

- 22 Oktober 2020, 14:08 WIB
Erzaldi Rosman Johan, Gubernur Babel
Erzaldi Rosman Johan, Gubernur Babel /Humas Pemprov Babel

JAKSELNEWS.COM - Pameran produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil mencetak rekor MURI. Rekor Indonesia kali ini diraih atas konsep material booth pameran yang menggunakan tali tambang terpanjang di Indonesia yaitu 2.400 meter yang digelar di Pantai Tuing Indah, Kabupaten Bangka.

Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan berterimakasih kepada MURI yang telah memberikan rekor ini kepada UMKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada MURI yang telah memberikan rekor ini atas pergelaran produk UMKM dan IKM secara virtual ini," kata Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan, Kamis (22/10). Dikutip jakselnews.com dari Antara.

Ia juga bersyukur karena kerja keras bersama menuangkan ide-ide kreatif hingga membuat konsep pameran virtual ini meraih rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

"Saya bangga terhadap pameran virtual pertama yang diinisiasi oleh Dinas Koperasi dan UMKM Babel yang mampu melibatkan UMKM dan IKM dengan memasukkan produk-produknya yang salah dikurasikan untuk dipasarkan dalam marketplace," ucap Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan.

Pameran virtual produk-produk khas daerah ini, dapat meningkatkan ide-ide kreatif, inovatif pelaku UMKM dan IKM, sehingga konsep yang diusung pelaku usaha ini berhasil meraih rekor MURI.

"Kita berharap dengan pameran virtual ini UMKM terbiasa untuk melakukan penjualan nya di marketplace yang sudah menjalin kerjasama dengan Pemprov Babel, sehingga ini dapat menjadi pintu masuk para pembeli dari luar daerah ini," ujar Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan.

Pemerintah telah memfasilitasi pameran virtual dan marketplace ini. Sisanya UMKM juga harus melakukan kurasi pada produknya agar lebih menjual dan memiliki nilai tambah produk makanan, minuman, hingga kerajinan rumah tangga dengan jumlah yang mencapai ratusan dipamerkan dalam momen ini, tambahnya.

Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Elfiyena bersyukur Gubernur bersama istri, Melati selaku ketua dekranasda hadir untuk meresmikan pameran virtual ini.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x