OJK Bagikan 6 Tips Berinvestasi Bagi Kaum Milenial, Yuk Disimak!

- 13 November 2020, 05:48 WIB
Ilustrasi Logo OJK
Ilustrasi Logo OJK /Pikiran- Rakyat/

JAKSELNEWS.COM - Investasi merupakan suatu cara yang penting dalam mengubah ekonomi menjadi lebih baik. Terutama untuk generasi milenial harus menyadari pentingnya berinvestasi untuk masa depannya.

Dengan berinvestasi, banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan oleh milenial, salah satunya dapat membantu dalam situasi sulit. 

Untuk itu, ada tips-tips untuk kaum milenial untuk berinvestasi. Sebagaimana dilansir dari jakselnews.com dari akun Instagram Otoritas Jasa Keuangan (OJK) @ojkindonesia yang membagi tips untuk berinvestasi bagi kaum milenial :

1.Pahami karakter

Dalam memulai investasi, sebelumnya harus pahami dahulu diri dan kondisi keuangan anda. Hal yang harus anda perhatikan yaitu jangka waktu investasi, ketersediaan dana, ketersediaan waktu, kemampuan analisis dan sensitivitas terhadap resiko investasi.

2.Kenali Produk Investasi

Untuk memulai investasi, anda harus mengetahui produk-produk investasi, tentu kenali jenis dan risikonya. Anda bisa menambung di bank, investasi emas, investasi pada bidang asuransi, reksa dana, yang dimana semua itu memiliki hitungan keuntungan dan risiko yang berbeda.

3.Mulai dari jumlah kecil

Mulailah berinvestasi dari jumlah yang kecil, dan terus belajar mengenali produk-produk investasi yang cocok bagi karakter diri anda.

4.Diversifikasi

Jangan menempatkan seluruh uang investasi anda pada satu instrumen investasi, karena jika instrumen tersebut bangkrut atau mengalami masalah, maka resiko yang anda tanggung semakin besar pula.

5.Tidak mudah emosi

Berinvestasi harus membutuhkan waktu, disiplin, dan kesabaran untuk mendapatkan hasil yang baik. 

6.Pastikan legalitas 

Pastikan investasi 2L (Legal & Logis). Untuk calon investor dapat mengecek legalitas perusahaan yang menjadi sasaran investasi. Calon investor dapat mengontak OJK 157 dan layanan resmi WhatsApp di nomor 081157157157.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x