Ini Reaksi Tuchel Usai Kemenangan Perdana sebagai Pelatih Chelsea

- 2 Februari 2021, 13:29 WIB
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. /Instagram.com/@chelseafc

JAKSELNEWS.COM - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tampaknya menunjukan kualitasnya di Liga Inggris bersama tim London setelah Chelsea mengalahkan Burnley dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan tersebut, Chelsea mendominasi pertandingan yang membuat tim lawan tak bisa berkutik dan gagal mencetak gol, pelatih asal Jerman itu membuat langkah besar untuk Chelsea.

Dua gol kemenangan Chelsea atas Burnley dicetak oleh Cesar Azpilicueta pada menit ke-40 dan menjelang akhir laga Marcos Alonso menyumbang gol pada menit ke-84 sekaligus membawa Chelsea mengamankan tiga poin di kandang.

Baca Juga: Usai Dikalahkan Brighton, Mourinho Berikan Apresiasi kepada Anak Asuhnya

Usai Pertandingan, pelatih berusia 47 tahun itu tak segan memberi pujian terhadap penampilan gemilang yang ditunjukan timnya.

"Itu adalah penampilan yang sangat lengkap secara ofensif dan defensif," katanya, sebagaimana diberitakan sebelumnya dari artikel Pikiran Rakyat berjudul Reaksi Thomas Tuchel Usai Bawa Chelsea Benamkan Perlawanan Burnley di Liga Inggris

"Kami melakukan pekerjaan bersama, tiga bek tengah benar-benar luar biasa. Itu selalu bertahan aktif, kami tidak pernah pasif,” ujar eks pelatih PSG tersebut.

Baca Juga: Liverpool Sukses Kalahkan Tottenham dan Akhiri Puasa Gol di Liga Inggris

"Kedua pemain di samping melakukan banyak upaya untuk mendukung tiga pemain di depan dan tidak membiarkan Burnley terlalu presisi. Kami hanya kebobolan satu tembakan yang luar biasa. Di saat yang sama, kami tidak pernah kehilangan kesabaran dengan bola. Kami mengontrol permainan. Kami menciptakan banyak peluang, kami memainkan permainan di atas, kami melakukan tekanan balik yang sangat bagus,” katanya dilansir dari laman resmi Chelsea.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x