Jelang Pertandingan AC Milan Vs Inter Milan, Duel Perebutan Puncak Klasemen

- 20 Februari 2021, 19:35 WIB
Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (Instagram.com/@iamzlatanibrahimovic)
Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (Instagram.com/@iamzlatanibrahimovic) /Instagram.com/@iamzlatanibrahimovic

JAKSELNEWS.COM - Laga panas bakal tersaji dalam lanjutan Serie A liga Italia akhir pekan ini, Minggu, 21 Februari 2021. Bertajuk Derby Della Madonnina, pertandingan tersebut dinilai akan sangat krusial bagi kedua tim.  

Takluk 2-0 dari Spezia pekan lalu, AC Milan harus rela terkudeta dari puncak klasemen setelah Inter Milan mampu mengatasi perlawanan Lazio dengan skor 3-1. Tim asuhan Stefano Pioli kini tertinggal satu poin dari rival sekotanya Inter Milan yang mengumpulkan poin 50.

Kedua tim diprediksi akan bertempur habis-habisan jika melihat posisi mereka di klasemen. Rossoneri  tentu termotivasi untuk merebut kembali posisi teratas, sementara Inter juga harus meraih kemenangan jika ingin memantapkan posisinya dan menjaga kans untuk meraih scudetto yang terakhir kali mereka raih pada musim 2009-2010. 

Baca Juga: Paling Tajir Bukan Ronaldo, Ini 10 Pemain Sepak Bola Terkaya Dunia!

Pada dua pertemuan sebelumnya di musim ini, Milan dan Inter sama-sama saling mengalahkan. Rossoneri berhasil unggul 2-1 dari Nerazzurri pada pertemuan pertama Serie A di pekan ke empat. Dua gol Zlatan Ibrahimovic hanya mampu dibalas sekali oleh Romelu Lukaku. 

Selanjutnya, kedua tim kembali dipertemukan dalam babak perempat final coppa Italia, namun kali ini Inter yang menang. AC Milan sempat unggul di menit 31 sebelum Romelu Lukaku menyamakan kedudukan di menit 71.

Inter memastikan kemenangan mereka di masa injury time setelah free kick cantik Christian Eriksen di menit 90+6 tak mampu dihalau oleh kiper Milan, Cristian Tatarusanu.

Baca Juga: Kekayaannya Melimpah, Ini 5 Klub Sepak Bola Terkaya di Dunia!

Laga tersebut juga diwarnai dengan pertikaian antara Ibra dan Lukaku, dimana striker andalan Milan itu harus diusir wasit sebelum laga berakhir. 

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x