Ditahan Imbang Benfica, Arteta Tuntut Hal Ini ke Para Pemain Arsenal

- 20 Februari 2021, 20:09 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Instagram.com /@mikelarteta)
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Instagram.com /@mikelarteta) /Instagram.com /@mikelarteta

JAKSELNEWS.COM - Mendominasi jalannya laga, Arsenal harus puas berbagi angka kala menjamu Benfica pada leg pertama 32 besar Liga Europa. Pertandingan yang dihelat di Stadion Olimpico Roma, Jumat 19 Februari 2021 ini berakhir dengan skor 1-1. Menyayangkan hasil tersebut, pelatih Arsenal Mikel Arteta menuntut anak-anak asuhnya agar bisa tampil lebih kejam kepada lawan. 

Pada laga tersebut, Tim Meriam London harus tertinggal lebih dulu setelah eksekusi penalti Pizzi di menit ke 55 sukses menggetarkan jala gawang lawan. The Gunners mampu menyamakan kedudukan dua menit berselang lewat sepakan Bukayo Saka.

Berdasarkan statistik, tim asuhan Arteta memiliki 62 persen penguasaan bola serta melesakan tujuh tembakan  yang dua diantaranya mengarah ke sasaran.  Sementara Benfica mampu mengancam gawang Arsenal enam kali dengan empat diantaranya mengarah ke sasaran meski hanya memiliki 38 persen penguasaan bola.

Baca Juga: Jelang Pertandingan AC Milan Vs Inter Milan, Duel Perebutan Puncak Klasemen

Menanggapi hasil tersebut, Arteta merasa kurang puas dengan performa yang ditampilkan para anak asuhnya. Ia menilai The Gunners harus bisa lebih kejam kepada lawan jika ingin meraih kemenangan. 

“Kami sangat dominan dan menciptakan peluang besar. Kami harus lebih kejam. Cara kami kebobolan itu mengecewakan. Kami memberi lawan bola, kemudian skor menjadi 1-1,” tutur Arteta.

“Kami kebobolan dari situasi sepak pojok kemudian dari keadaan sepak pojok kami bereaksi cukup cepat, dan kebobolan penalti. Melihat penampilan itu sulit untuk menilai. Kami memiliki reaksi yang hebat dan mencetak gol yang hebat,” sambungnya.

Baca Juga: Paling Tajir Bukan Ronaldo, Ini 10 Pemain Sepak Bola Terkaya Dunia!

“Kami berusaha mempertahankan level. Permainan kedua tim menurun dalam 20 menit terakhir. Tetapi secara keseluruhan kami harus meninggalkan stadion dengan hasil yang lebih banyak,” pungkas Arteta.  

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x