Bekuk Sociedad, Kemenangan Manchester United Harus Dibayar Mahal

- 20 Februari 2021, 21:00 WIB
Pemain Manchester United, Bruno Fernandes. (Instagram.com /@brunofernandes.10)
Pemain Manchester United, Bruno Fernandes. (Instagram.com /@brunofernandes.10) /Instagram.com /@brunofernandes.10

JAKSELNEWS.COM - Babak 32 besar Liga Europa mempertemukan Real Sociedad dan Manchester United. Cukup sengit di awal laga, pertandingan yang berlangsung Jumat, 19 Februari 2021 di Allianz Stadium, Turin berakhir dengan kemenangan telak 0-4 bagi United. 

Setan merah membuka keunggulan lewat aksi Bruno Fernandes di menit ke 27 setelah memanfaatkan kesalahan lini belakang lawan. Di babak kedua MU tampil lebih ganas dengan menambah tiga gol masing-masing melalui Bruno Fernandes di menit ke 57, Marcus Rashford menit 64 dan ditutup dengan gol Daniel James di menit  ke 90.

Hasil tersebut memudahkan langkah Setan Merah untuk dapat melaju ke babak 16 besar Liga Europa. Mempunyai empat gol tandang, Sociedad perlu mencetak minimal lima gol di leg kedua untuk menyingkirkan MU.

Baca Juga: Ditahan Imbang Benfica, Arteta Tuntut Hal Ini ke Para Pemain Arsenal

Sayangnya, hasil tersebut harus dibayar mahal dengan cederanya Scott McTominay. Bermain sejak awal laga, pemain yang sedang dalam performa terbaiknya itu harus keluar lapangan di menit ke 60 dan digantikan oleh Nemanja Matic. 

Kondisi sang pemain belum diketahui, karena pemeriksaan akan dilakukan saat ia dan tim tiba kembali di Inggris. Namun kabar yang beredar menyebutkan, gelandang Skotlandia tersebut bakal  diragukan tampil saat Setan merah menjamu Newcastle United akhir pekan ini. 

Hal tersebut menjadi kerugian yang berarti karena United sangat membutuhkan kemenangan untuk dapat terus bersaing menjadi juara Liga Primer Inggris. Apalagi United telah terlebih dulu kehilangan Paul Pogba dan Donny van De Beek yang juga mengalami cedera. Lini tengah MU menyisakan Fred dan Nemanja Matic yang dapat tampil untuk laga selanjutnya.

Baca Juga: Paling Tajir Bukan Ronaldo, Ini 10 Pemain Sepak Bola Terkaya Dunia!

Pada kompetisi Liga Inggris musim ini, MU masih berada di posisi kedua klasemen tertinggal 10 poin dari sang pemuncak klasemen, Manchester City.***

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x