Lionel Messi Tinggalkan Barcelona, Ini Penyebabnya

- 6 Agustus 2021, 13:17 WIB
Lionel Messi Saat Rayakan Koleksi Kenangan FC Barcelona
Lionel Messi Saat Rayakan Koleksi Kenangan FC Barcelona /

JAKSELNEWS.COM - Lionel Messi resmi meninggalkan Barcelona, pemngumuman ini disampaikan oleh laman resmi mereka pada Jumat dini hari (6 Agustus 2021).

Diketahui pada 30 Juni 2021 lalu, kontrak Lionel Messi dengan Barcelona sudah berakhir dan dirinya tidak memperpanjang kontraknya lagi. Barcelona berupaya mempertahankannya dengan terus bernegosiasi.
 
Sebelum Messi resmi tinggalkan Barcelona, muncul sejumlah rumor baik. Messi kabarnya akan bertahan di Barcelona lima tahun lagi.
 
Namun, saat pembahasan kontrak baru Messi malah menemui jalan buntu. Dan akhirnya, Barcelona mengumumkan tidak akan memperpanjang kontraknya lagi.
 
 
"Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru, hal itu tidak dapat terjadi karena hambatan finansial dan struktural [regulasi Liga Spanyol]," 
 
"Sebagai hasil dari situasi ini, Lionel Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sama-sama sangat menyesal karena harapan dari pemain dan klub pada akhirnya tidak terpenuhi."
 
"FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada Lionel Messi atas kontribusinya membesarkan klub dan mengharapkan yang terbaik untuk masa depan di spemain baik di kehidupan pribadi maupun profesionalnya," tulis pernyataan di laman resmi Barcelona.
 
 
Dalam hal ini, hambatan finansial dan struktural menjadi alasan utama yang membuat Messi tinggalkan Barcelona.***

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini