Akibat Insiden 'Kungfu' Dalam Pertandingan, Klub Sepak Bola AHHA PS Pati FC Beri Teguran ke Pemain

- 7 September 2021, 21:10 WIB
Aksi liar dua pemain AHHA PS Pati
Aksi liar dua pemain AHHA PS Pati /kolase foto Youtube AHHA PS FC

JAKSELNEWS.COM - Sebelumnya pada pertandingan persahabatan antara AHHA PS Pati FC melawan Persiraja Banda Aceh terjadi insiden tidak baik yang dilakukan oleh dua pemain AHHA PS Pati FC.

Terkait hal ini, AHHA PS Pati FC telah memberi sanksi kepada dua pemainnya yakni Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun.
 
Diketahui, Syaiful Indra Cahya telah melakukan pelanggaran keras terhadap salah satu pemain Persiraja Banda Aceh dengan menendang wajahnya.
 
Sementara itu, Zulham Zamrun melakukan pelanggaran keras terhadap 2 pemain Persiraja Banda Aceh secara beruntun.
 
Pelanggaran yang dilakukan Zulham Zamrun bahkan sempat memancing keributan antar pemain di lapangan.
 
 
Mengenai insiden yang tidak diinginkan dilapangan, AHHA PS Pati FC langsung mengeluarkan permintaan maaf setelah pertandingan atas perbuatan dua pemainnya itu.
 
Direktur Operasi (COO) AHHA PS Pati FC, Divo Sashendra juga meminta maaf khususnya kepada Persiraja Banda Aceh atas perbuatan yang dilakukan oleh pemainnya itu.
 
"Jika melakukan hal yang sama lagi, kami tidak segan segan memberikan sanksi Skorsing maupun akan dikeluarkan dari tim. Kami meminta maaf kepada Manajemen @persiraja_official dan seluruh elemen sepakbola Indonesia," ujarnya melalui unggahan di akun media sosial Instagram @divosashendraa.
 
Diketahui, AHHA PS Pati telah mengeluarkan pernyataan resmi pada Selasa, 7 September 2021 bahwa mereka memulangkan Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun atas ulah keduanya di laga kontra Persiraja.
 
"Tindakan tegas diambil manajemen AHHA PS Pati terhadap dua kejadian pada laga uji coba melawan Persiraja Banda Aceh," sebut pernyataan resmi AHHA PS Pati di akun Instagram @ahhaps.fc pada 7 September 2021.
 
 
"Dua pemain dipulangkan dari pemusatan latihan di Jakarta. Semoga pengalaman ini dapat membuat kami lebih dewasa dan dapat makin lebih menjunjung tinggi apa yang disebut dengan respect dalam sepak bola," sebut pernyataan itu lagi.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x