Gilas Napoli 3-1, Barcelona Melenggang ke Perempat Final Liga Champions

- 9 Agustus 2020, 17:40 WIB
Lionel Messi. (FC Barcelona)
Lionel Messi. (FC Barcelona) /FC Barcelona

JAKSELNEWS.COM - Barcelona berhasil melaju ke babak delapan besar Liga Champions usai membungkam Napoli 3-1 di Camp Nou, Minggu (9/8/2020). Barca lolos ke perempat final berkat keunggulan agregat 4-2 setelah di leg pertama ditahan imbang Napoli satu sama.

Gol pertama dari Lenglet di menit ke-10 membuat Barcelona unggul lebih awal. Lionel Messi menambah keunggulan di menit 23’ dan Suarez mengunci kemenangan di menit 45+1'. 

Padahal, Napoli membuat awal yang cukup bagus, tetapi tidak memanfaatkan peluang yang mereka punya. Alhasil Napoli hanya memperkecil kekalahan dari hadiah penalti yang dicetak oleh Lorenzo Insigne di menit 45+5'

Pelatih Barcelona, Quique Setien, menyebut pertahanan Barcelona menjadi fokus utama dalam pertandingan.

"Ini adalah langkah pertama yang diambil dengan baik. Beberapa menit pertama Napoli membuat kami bekerja keras. Mereka adalah tim yang hebat. Kami harus bertahan dengan banyak intensitas dan komitmen," dilansir Jakselnews.com dari UEFA.

Barcelona sebenarnya mampu untuk mencetak 4 gol. Namun, gol Messi pada menit 30' dianulir oleh wasit Cuneyt Cakir. Messi dianggap melakukan handball pada saat menerima umpan dari De Jong sebelum mencetak gol.

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso juga sangat menyayangkan kekalahan anak asuhnya pada pertandingan Champions league tersebut.

"Kami memiliki banyak penyesalan, kami menghilang selama setengah jam dan kebobolan gol yang luar biasa. Saya marah kami kebobolan dari bola mati. Para pemain saya kuat, tetapi untuk menjadi lebih baik mereka perlu meningkatkan sikap mereka. Saya kecewa, saya yakin kami bisa melakukan yang lebih baik," ucap Gattuso dilansir dari UEFA.

Setelah kemenangan ini, selanjutnya  Barcelona akan menghadapi Raksasa Jerman, Bayern Munich di perempat final yang juga mengalahkan Chelsea dengan skor 4-1.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x