Tak Hanya Pochettino, Nama-Nama Ini Juga Disebut Punya Peluang Tukangi Barcelona

- 15 Agustus 2020, 18:14 WIB
Mauricio Pochettino disebut cocok gantikan Setien. (Premier League)
Mauricio Pochettino disebut cocok gantikan Setien. (Premier League) /Premier League

JAKSELNEWS.COM - Nama mantan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mendadak disebut-sebut jadi sosok paling tepat untuk menggantikan pelatih Barcelona Quique Setien pascakekalahan telak Barca 2-8 di tangan Bayern Munich pada laga perempatfinal Liga Champions, Sabtu, 15 Agustus 2020 dini hari. Adalah media-media besar olahraga Spanyol yang mulai melontarkan nama tersebut hari ini dalam pemberitaan mereka.

Dikutip Jakselnews.com dari The Guardian, media besar Negeri Matador seperti Marca, AS, Sport, dan Mundo Deportivo sama-sama menulis tentang posisi Setien yang kini di ujung tanduk. Masa kerjanya yang baru berjalan tujuh bulan bakal terhenti gara-gara gagal memimpim skuatnya lolos dari pembantaian di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal.

Mundo Deportivo menulis “Akhir memalukan dari sebuah era” sebagai judul headline artikel mereka soal kekalahan Tim Katalan. Mundo menyebut, Setien tak ada peluang lagi untuk melanjutkan kariernya di Camp Nou.

Mundo juga mengutip pernyataan salah satu bek Barca, Gerard Pique, yang meminta adanya perubahan dalam tim. Disebutkan pula, presiden klub, Josep Maria Bartomeu sudah berjanji untuk mengabulkan permintaan tersebut.

Pochettino, tulis mereka, adalah satu-satunya nama yang berada di urutan terdepan, sebagai pelatih paling berpeluang untuk menggantikan Setien. Pochettino sendiri kabarnya sedang tidak melatih klub manapun usai tak lagi memanajeri Spurs sejak November tahun lalu.

Namun, tak cuma Pochettino yang berpotensi mengasuh Blaugrana. Nama-nama seperti Xavi, mantan gelandang Barca yang kini melatih Al Sadd di Qatar, dan Ronald Koeman juga dikabarkan punya peluang.***

 

Editor: Setiawan R

Sumber: The Guardian


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x