Sejarah Baru: PSG Tembus Final Liga Champions Usai Kalahkan RB Leipzig

- 19 Agustus 2020, 21:40 WIB
Leipzig vs PSG. (Pikiran-rakyat.com)
Leipzig vs PSG. (Pikiran-rakyat.com) /Pikiran-rakyat.com

JAKSELNEWS.COM - Paris Saint Germain (PSG) mengamankan tiket final Liga Champion usai menghantam RB Leipzig tiga gol tanpa balas. Pertandingan semifinal tersebut dilangsungkan di Estadio Da Luz, Rabu 19 Agustus 2020 dini hari WIB.

Tiga gol yang diciptakan PSG disumbangkan oleh Neymar, Angel Di Maria, dan Juan Bernat. Sebelum pertandingan dimulai, PSG memang sudah diprediksi akan mendominasi di dalam lapangan karena tim ini dihuni oleh banyak pemain bintang.

Kemenangan atas RB Leipzig ini membuat PSG akan tampil di laga final Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub.

Permainan terbuka sudah ditunjukkan kedua tim sejak awal babak pertama. Baik RB Leipzig atau PSG terus melakukan serangan gencar ke jantung pertahanan lawan.

PSG mendapatkan peluang emas pertama setelah mendapatkan hadiah tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Leipzig.

Angel Di Maria yang maju mengeksekusi tendangan bebas tersebut langsung mengirimnya ke tengah kotak penalti Leipzig.

Selanjutnya pemain tengah PSG, Marquinhos merangsek ke kotak penalti Leipzig dan berhasil menyundul umpan Di Maria dan membuat skor menjadi 0-1.

Setelah kebobolan, Leipzig terus berusaha untuk menyamakan kedudukan dan mempunyai peluang dari kapten mereka, Yussuf Poulsen.

Berawal dari umpan Dani Olmo, Poulsen berhasil melayangkan tendangan keras namun masih menyamping di sisi kanan kiri gawang PSG.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x