Polda Metro Jaya Beri Tips Aman Agar Terhindar Dari Investasi Bodong!

- 28 Januari 2021, 13:08 WIB
Ilustrasi foto.
Ilustrasi foto. /Pixabay.com

JAKSELNEWS.COM - Sub Direktorat Harta dan Benda (Subdit Harda) di Ditreskrimum Polda Metro Jaya memberi tahu dan mengimbau masyarakat agar mengikuti tiga tips dan langkah aman agar terhindar dari jebakan investasi bodong.

"Satu bisa mencari informasi atau identitas si penawar investasi apakah sesuai identitas aslinya apakah benar-benar punya usaha dan punya izin sesuai yang ditawarkannya," kata Kasubdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Dwiasi Wiyatputera, di Polda Metro Jaya, Rabu, 27 Januari 2021.

AKBP Dwiasi menuturkan untuk tips aman yang kedua adalah jangan mudah tergiur dengan iming-iming keuntungan besar karena bisa saja itu tipuan.

Baca Juga: Man Utd Dikalahkan Tim Juru Kunci, Solskjaer Salahkan Wasit

"Kedua jangan percaya dengan imbalan besar atau untung besar karena bila untungnya sudah besar itu pasti jadi buntung," ujar Dwiasi, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Antara.

Kemudian, tips terakhir yang diberikan AKBP Dwiasi untuk menghindari jebakan investasi bodong adalah memeriksa legalitas investasi tersebut, dan jangan asal percaya tapi legalitas tidak jelas, sebagaimana diberitakan Pikiran-Rakyat yang berjudul Tips Aman Terhindar dari Jebakan Investasi Bodong ala Polda Metro Jaya.

"Tiga adalah legalitasnya apa tercatat di OJK atau apa dia benar-benar seorang direktur dan apa benar-benar punya kapasitas dalam penawaran investasi itu supaya tidak terjadi kembali kejadian investasi yang kita anggap bodong," ujar Dwiasi.

Baca Juga: Beberapa Game Sejenis Limbo yang Bisa Kamu Mainkan Untuk Menguji Nyali, Salah Satunya Buatan Indonesia

Subdit Harda di Ditreskrimum Polda Metro Jaya juga telah menangkap pasangan suami istri berinisial DK alias DW dan KA lantaran menipu seorang pengusaha dengan modus investasi hingga menimbulkan kerugian mencapai Rp39,5 miliar.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x