E-form BRI: Cara Cek dan Daftar Penerima BLT UMKM

- 30 September 2021, 12:21 WIB
Laman e form BRI. Cara cek penerima BPUM
Laman e form BRI. Cara cek penerima BPUM /Tangkapan layar/

JAKSELNEWS.COM -  E-form BRI adalah formulir elektronik yang dikelola Bank Rakyat Indonesia atau BRI khusus untuk penerima bantuan produktif usaha mikro (BPUM) atau bantuan langsung tunai (BLT) untuk UMKM.

Adanya eform ini membuat pelaku UMKM lebih mudah mengakses bantuan yang mereka terima. Pelaku UMKM juga dapat membuat sendiri akun eform sehingga dapat meminimalisasi praktik korupsi di tengah pembagian bantuan tersebut.

Sebagai upaya membantu masyarakat pada masa pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PKKM) selama masa pandemi ini, pemerintah mengeluarkan kebijakan melalui program bantuan sosial. Kali ini bantuan sosial yang dikeluarkan dalam bantuan bagi para pelaku UMKM.

Baca Juga: Ini Cara Login Whatsapp Web di Komputer Tanpa Ribet, Lengkap Dengan Cara Logout Perangkat

Banyak pihak yang terlibat dalam penyaluran bantuan dari pemerintah ini, salah satunya adalah Bank Rakyat Indonesia.

Program ini dilakukan semata-mata untuk tetap mempertahankan kondisi ekonomi masyarakat Indonesia dan juga mendorong perekonomian negara agar tetap stabil di masa pandemi ini.

Besarnya bantuan sosial BPUM pada tahun ini lebih sedikit dibandingkan pada 2020. Tahun ini pemerintah hanya menganggarkan setengah dari bantuan tahun lalu yang mencapai Rp 2,4 juta per orang.

Baca Juga: Makin Panas! Siapakah yang Lebih Unggul di Antara Tokopedia dan Shopee?

Jumlah tersebut berkurang drastis dikarenakan saat ini daftar dari penerima bantuan bertambah dua kali.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X