Layanan Digital Bakal Tumbuh Lebih Besar Ketimbang Konektivitas di Tahun 2022

- 7 Desember 2021, 07:00 WIB
Jaringan 5G diperluas secara terukur tahun depan.
Jaringan 5G diperluas secara terukur tahun depan. /Pexel

 

JAKSELNEWS.COM - Industri telekomunikasi optimistis bisa mengakselerasi kinerja seiring pandemi yang terkendali. Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI), Ririek Adriansyah menjelaskan, pasca dua tahun pandemi Covid-19, kinerja sebagian besar industri telekomunikasi di dunia, membaik. 

 

“Hal ini sejalan dengan fakta selama pandemi kemarin, masyarakat menjadi lebih contactless dan akan cenderung menggunakan layanan yang sifatnya digital. Karena itu ICT dan digital akan tumbuh lebih tinggi dibandingkan konektivitas,” kata Ririek, dalam diskusi Diskusi Akhir Tahun, Outlook Industri Telekomunikasi 2022 secara virtual, (02/12/21).

 

Ririk memperkirakan kebutuhan Capital Expenditure (Capex) sektor telekomunikasi akan meningkat seiring peningkatan pertumbuhan konsumsi data. 

Baca Juga: Wah! Ternyata Kecepatan Internet Indonesia Masih Paling Lemot di ASEAN, Bahkan Kalah dengan Laos dan Malaysia

 

Sementara itu, Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam memprediksi pertumbuhan sektor telekomunikasi Indonesia tahun 2022 dan seterusnya akan didorong oleh penetrasi digital platform dan services.

Halaman:

Editor: Ririn Wulandari


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x