Memang Apasih Fungsi Kode Bank Mandiri? Inilah Jawabannya

- 5 Mei 2022, 10:15 WIB
Ilustrasi/Fungsi kode Bank Mandiri
Ilustrasi/Fungsi kode Bank Mandiri /Investor Daily/

JAKSELNEWS.COM - Jika terlintas dibenak kalian tentang fungsi dari kode Bank Mandiri dalam dunia perbankan, memang tepat mengunjungi artikel ini. Perihal fungsi dari kode yang dimiliki oleh Bank Mandiri akan dibahas pada artikel ini sampai dengan tuntas.

Sehingga semua pertanyaan yang muncul dibenak kalian mengenai fungsi dari kode yang dimiliki bank akan terjawab secara pasti pada artikel ini. Dan langsung saja ke fungsi-fungsi dari kode bank terutama Bank Mandiri berikut ini.

Fungsi-Fungsi Kode Bank Mandiri

Untuk fungsi dari kode bank memang seringkali menjadi pertanyaan oleh orang-orang yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang dunia perbankan. Bahkan tak ayal bahwa pertanyaan tersebut akan banyak terulang dan akan membuat semua orang menjadi penasaran.

Baca Juga: Cara Menggunakan BI FAST di Bank Mandiri dan BCA, Agar Biaya Transfer Antarbank Rp 2.500

Yuk langsung saja bahas fungsinya satu persatu pada artikel ini sebagai berikut.

Fungsi Sebagai Identitas Bank Mandiri

Fungsi yang pertama dari kode bank adalah sebagai identitas dari sebuah bank yang akan berbeda dengan bank yang lainnya. Identitas ini seperti pada nomor telepon, setiap dunia memiliki identitas masing-masing misal Indonesia memiliki identitas +62.

Sama halnya dengan kode bank juga, sehingga untuk nantinya yang melakukan transaksi antar bank, jika hanya menuliskan nomor rekening tujuan di bank berbeda saja tidak akan bisa. Sehingga dengan begitu adanya identitas masing-masing bank akan mempermudah hal tersebut.

Fungsi Sebagai Penyambung Transaksi Antar Bank

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, jika melakukan transaksi antar bank tetapi tidak memasukan kode bank tujuan bank yang berbeda tidak akan bisa terjadi transaksi tersebut. Dan untuk kode dari Bank Mandiri adalah 008, sehingga untuk yang melakukan transfer dari bank BCA misalnya.

Baca Juga: Info Lengkap KUR Mandiri, Cek Tabel Angsuran Pinjaman 2022 di Sini

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x