Mengejutkan! Sony Tarik Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store, Ini Sebabnya

- 18 Desember 2020, 23:34 WIB
Ilustrasi game Cyberpunk 2077 (cyberpunk.net)
Ilustrasi game Cyberpunk 2077 (cyberpunk.net) /cyberpunk.net

JAKSELNEWS.COM - Kabar mengejutkan datang dari Sony Interactive Entertainment (SIE). Sony menarik game Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store dan menawarkan pengembalian dana penuh bagi pembeli game digital tersebut.

"SIE berusaha keras untuk memastikan kepuasan pelanggan tingkat tinggi, dan kami akan mulai menawarkan pengembalian dana penuh untuk semua gamer yang telah membeli Cyberpunk 2077 melalui PlayStation Store dan menginginkan pengembalian dana," ujar Sony lewat akun Twitter-nya, @AskPlayStation, Jumat, sebagaimana dilansir Jakselnews.com dari artikel ANTARA.

Dari laporan yang disampaikan The Verge, Cyberpunk 2077 telah dihapus dari PlayStation Store di PS5. Game tersebut juga tidak muncul dalam penelusuran "Cyberpunk 2077" di versi web toko.

Game yang baru dirilis selama lebih dari satu pekan ini telah dipenuhi bug. Pada PS5 game tersebut dilaporkan rentan terhadap crash dan mengalami gangguan visual. Sementara di PS4, game tersebut memiliki kinerja buruk dengan framerate rendah.

Langkah ini diambil oleh Sony setelah pengembang Cyberpunk 2077 CD Projekt Red mengatakan bahwa orang yang tidak puas dengan pembelian mereka di PS4 atau Xbox One ingin meminta pengembalian dana.

Namun, karena kebijakan pengembalian dana Sony yang cukup ketat, banyak orang yang membeli game versi digital dari PlayStation Store tidak bisa mendapatkan pengembalian uang. Belum diketahui pasti kapan Sony akan mengembalikan Cyberpunk 2077 ke PlayStation Store.

Sony mengumumkan bahwa game tersebut tidak akan tersedia dalam format digitalnya "sampai pemberitahuan lebih lanjut."

Tidak hanya Sony, Microsoft juga belum diketahui kapan perusahaan terknologi itu berencana untuk mencabut game tersebut dari etalase digitalnya atau menawarkan pengembalian dana penuh kepada pembeli.

CD Projekt Red telah berkomitmen untuk merilis pembaruan untuk meningkatkan pengalaman Cyberpunk 2077. Perusahaan tersebut juga telah merilis satu pembaruan pasca-peluncuran. Mereka mengatakan pembaruan lain "datang dalam 7 hari ke depan."***

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Antara


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x