Siap-siap Para Gamers, Awal tahun Harga Laptop Gaming Bakal Semakin Mahal

- 9 Desember 2021, 10:02 WIB
Ilustrasi harga laptop gaming akan semakin mahal pada awal tahun
Ilustrasi harga laptop gaming akan semakin mahal pada awal tahun /Tangkapan layar Instagram.com/@asusrog.id/

JAKSELNEWS.COM - Para gamer yang bermain di platform PC seperti laptop gaming diprediksi akan segera merasakan kondisi yang sama bagi para perakit PC gaming. Hal ini disebabkan harga laptop gaming diprediksi bakal semakin mahal.

Kabar ini datang langsung dari pendiri sekaligus CEO Razer, Min Liang Tan yang mengklaim dirinya baru saja menggelar rapat internal mengenai produk laptop gaming yang akan dirilis tahun depan. Hal tersebut disampaikan lewat unggahan akun Twitter resmi miliknya.

Apabila hal ini terjadi pada Razer maka bisa diprediksi bahwa kondisi serupa juga akan terjadi pada laptop gaming dari merek lain seperti Asus ROG ataupun Lenovo.

Baca Juga: Game (PES) Tutup Usia dan Memutuskan Berganti Nama

“Baru saja melakukan rapat panjang mengulas daftar laptop gaming kami yang akan dirilis tahun depan, kelihatannya akan ada kenaikan harga komponen dan lainnya yang signifikan dan kita bakal menjumpai kenaikan harga laptop gaming generasi terbaru, termasuk Razer,” ujar Tan dikutip Jakselnews.com dari akun Twitter @minliangtan pada Kamis, 9 Desember 2021.

Penyebab semakin mahalnya harga laptop gaming yang diprediksi adalah adanya kelangkaan semikonduktor yang berimbas ke suplai dan produksi prosesor (CPU) dan kartu grafis (GPU).

Baca Juga: Game 'Fortnite' Akan Diblokir, Sebab Ada Misi Hancurkan Bangunan Mirip Ka'bah

Jadi masalah ini bukan hal baru, namun cukup serius melihat sebagian gamer melihat laptop gaming sebagai alternatif untuk memperoleh perangkat dengan spesifikasi baru atau lebih tinggi dari PC desktop.

Sementara itu, beberapa waktu lalu TSMC yang dikenal sebagai produsen prosesor dan GPU untuk Nvidia, Apple, AMD, dan kabarnya Intel dikabarkan akan memaksa kapasitas produksi untuk memenuhi permintaan pasar yang bakal masih mengalami kelangkaan hingga tahun depan.

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x