Cuitan Tentang Gaming Menjadi Trending di Twitter, Game Kasual Paling Populer!

- 10 Agustus 2020, 16:23 WIB
Foto ilustrasi Twitter
Foto ilustrasi Twitter /Edar

Jakselnews.com - Twitter telah mencatat kenaikan signifikan dalam topik percakapan atau cuitan gaming di situs mereka, khususnya di Asia Pasifik yang naik hingga 55 persen dan di Asia Tenggara yang naik hingga 45 persen dalam satu tahun terakhir.

"Dengan meningkatnya tren gaming di Twitter, percakapan mengenai gaming pada bulan April mencapai 247 juta Tweet di kawasan Asia Pasifik," ungkap Head of Research at Twitter, APAC & MENA, Martyn U'ren, dalam keterangan tertulis sebagaimana dilansir Jakselnews.com dari artikel ANTARA berjudul Tren gaming di Twitter naik, game kasual jadi terpopuler.

U’ren melanjutkan dengan menjelaskan, "Jika melihat kembali bagaimana gaming berkembang, itu merupakan hal yang luar biasa. Dari konsol game berukuran besar yang merupakan mesin gaming satu-satunya hingga ponsel pintar berlayar 5 inci yang berisi banyak game seru."

Baca juga: Peraturan Baru untuk Para Gamer di Tiongkok: Wajib Pakai Nama Asli dalam Game Mulai September 2020

Animal Crossing, Fortnite, League of Legends, and PUBG merupakan beberapa game yang termasuk banyak dibicarakan di Asia Pasifik. Hal ini juga berdasarkan survei Twitter mengenai motivasi gaming yang melibatkan lebih dari 11.300 sampel pada April di Singapura, Indonesia, Filipina, Thailand dan India.

Di Indonesia sendiri, percakapan tentang gaming di Twitter meningkat sebesar 55 persen tahun-ke-tahun (April 2019 - Mei 2020). Survei tersebut juga mengungkapkan bahwa gamer Indonesia menunjukkan perilaku unik di Twitter.

Dwi Andriansah selaku Country Industry Head Twitter Indonesia mengujar, "Kami melihat beberapa temuan menarik pada lanskap gaming Indonesia, di mana hasilnya menggarisbawahi tingkah laku unik gamer Indonesia yang selalu mencari keseruan.” 

Dwi selanjutnya menambahkan, "sebagai tempat untuk terhubung dengan komunitas dari berbagai jenis hobi atau kesukaan, Twitter juga menjadi tempat bagi banyak orang untuk berbagi pengalaman, keseruan dan mencari informasi tentang game yang sedang mereka mainkan.”

Gambaran perkembangan industri game di Indonesia berdasarkan percakapan di Twitter adalah sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x