EA Sports Menghapus Sejumlah Selebrasi dalam Permainan FIFA 21

- 11 Agustus 2020, 13:44 WIB
Dua selebrasi gol yang dihapus di gim FIFA 21 ./
Dua selebrasi gol yang dihapus di gim FIFA 21 ./ /talkesport.com

Jakselnews.com - Setelah mendapat komplain dari para penggemar, produsen game sepak bola EA memutuskan untuk menghapus beberapa bentuk selebrasi karena dianggap ‘toxic’ atau sikap yang beracun.

"Kami diberi tahu oleh komunitas bahwa itu adalah sikap beracun (toxic) di permainan, dan kami ingin memastikan untuk menghapusnya," ujar kepala produser game FIFA Sam Rivera sebagaimana dilansir Jakselnews.com dari artikel Pikiran-Rakyat.com berjudul Dianggap 'Toxic' dalam Permainan, EA Sports Hapus Sejumlah Selebrasi pada FIFA 21.

Rivera lebih lanjut menjelaskan bahwa dua jenis selebrasi yang sudah pasti dihapus adalah selebrasi meletakkan jari telunjuk di depan bibir, dan satu lagi adalah selebrasi mengikuti gaya Dele Alli, yakni membentuk lingkaran dengan telunjuk dan ibu jari kemudian diletakkan di depan mata.

Baca juga: Misteri Kapal Pesiar Membeku di Antartika, dari Gambar Google Earth Hingga Teori Konspirasi

"Apa yang benar-benar penting adalah kami mengurangi waktu yang Anda miliki untuk melakukan selebrasi. Kami menghapus "walk-back," maka setelah Anda mencetak gol, terdapat selebrasi, kemudian tayangan ulang, kemudian Anda melihat para pemain bergerak kembali ke titik sepak mula," Rivera menambahi. Pada game-game FIFA sebelumnya, seorang gamer dapat merasa frustasi saat lawannya berlebihan dalam melakukan selebrasi setelah mencetak gol.

Selain perihal isu selebrasi, masalah lain yang kerap dikeluhkan oleh para gamer adalah waktu yang terbuang saat layar permainan menayangkan koreografi, serta ketika bola keluar lapangan untuk kemudian menghasilkan lemparan ke dalam. 

Oleh karena itu, EA akan menghapus peluang gamer membuang-buang waktu saat seorang pemain mendapat kesempatan mengeksekusi bola-bola mati, seperti sepak mula, tendangan bebas, dan tendangan sudut. Sebelumnya para pemain dapat memaksimalkan waktu yang ada sambil menunggu permainan dimulai kembali, itu merupakan taktik lain untuk membuat lawan merasa jengkel.

Baca juga: Gol Semata Wayang Fernandes Bawa Manchester United Melaju ke Semifinal

Sedangkan pada sisi permainan, EA akan memperbaiki sistem tekel pada FIFA 21 di mana seorang pemain yang melakukan tekel akan lebih berpeluang mendapatkan bola seandainya ia menekel dengan tepat waktu.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x