Animal Crossing Mendorong Nintendo untuk Mendapatkan Penghasilan yang Sangat Tinggi

- 11 Agustus 2020, 17:16 WIB
Game Animal Crossing
Game Animal Crossing /New Horizons. / Nintendo.com

Jakselnews.com - Game Animal Crossing: New Horizons telah mendorong Nintendo untuk mendapatkan penghasilan yang sangat tinggi untuk kuartal April-Juni yang biasanya sepi.

Game tersebut terus menjadi penjualan yang amat sukses dan menggerakkan pembeli untuk membeli Nintendo Switch.

Dikutip Jakselnews.com dari The Verge, Animal Crossing: New Horizons sudah terjual lebih dari 10 juta unit di kuartal April-Juni tersebut, sehingga total penjualannya mencapai 22,4 juta.

Baca juga: Gol Semata Wayang Fernandes Bawa Manchester United Melaju ke Semifinal

Game tersebut juga telah terjual lebih dari 10 juta unit lebih banyak daripada game Animal Crossing lainnya dan sudah menjadi game Switch terlaris kedua secara keseluruhan setelah Mario Kart 8 Deluxe.

Diketahui bahwa Nintendo Switch memang dipengaruhi oleh kendala pasokan terkait COVID-19 pada kuartal tersebut, tetapi Nintendo mengatakan bahwa "situasinya hampir pulih." 

"Permintaan untuk proposal baru dari Nintendo tentang latihan dengan memainkan game petualangan ini jauh lebih tinggi dari perkiraan kami sehingga pasokan global tidak dapat mengimbangi sejak perilisannya," ungkap Nintendo dalam pernyataannya. 

Baca juga: Misteri Kapal Pesiar Membeku di Antartika, dari Gambar Google Earth Hingga Teori Konspirasi

Nintendo selanjutnya menambahkan, “efek yang lama dari kekurangan produk ini di pasar masih merupakan ketidaknyamanan bagi banyak konsumen, tetapi seperti sistem keluarga Nintendo Switch, kami akan terus bekerja untuk memastikan jumlah pengiriman yang cukup untuk musim liburan.”***

Editor: Husain F.P

Sumber: The Verge


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x