Sistem Jaringan Mobile Legends Tidak Stabil? Ini Penyebabnya!

- 14 Agustus 2020, 16:55 WIB
Mobile Legends Bang Bang.*/
Mobile Legends Bang Bang.*/ /MLBB/

JAKSELNEWS.COM - Belum lama ini Mobile Legends akan meningkatkan beragam fitur serta sistem yang dimilikinya untuk memberikan gameplay yang lebih adil dan balance.

Disisi lain, sistem jaringan yang tidak stabil menjadi masalah bagi para pemainnya. Apa penyebab sistem jaringan tersebut tidak lancar?

Mobile Legends : Bang Bang melalui laman resminya Facebook, memberikan penjelasan bahwa ada banyak faktor yang mempengaruhi jaringan tidak lancar.

Berikut penjelasannya :

Penyebab Umum 

  1. Operator jaringan : Kemungkinan 60% jaringan yang tidak stabil disebabkan karena operator jaringan.
  2. Kemacetan Jaringan : kemungkinan 20% bertambahnya jumlah pengguna saat jam jam sibuk menyebabkan kemacetan Jaringan.

Faktor Lain (yang memungkinkanya 20%)

  1. Membentuk tim dengan Negara lain, Ketika kalian membentuk tim dengan pemain dari negara lain, ini berarti server kalian mungkin jauh dari satu sama lain.
  2. Sinyal smartphone yang buruk : berada jauh dari menara komunikasi atau berada di area tertutup bisa menyebabkan sinyal perangkat menjadi buruk.
  3. Masalah router Wi-Fi : Banyak faktor terkait Router WiFi dapat menyebabkan masalah jaringan. Contohnya ketika kalian berada jauh dari router, tidak me-restart Router dalam waktu yang lama, terlalu banyak pengguna yang terhubung dengan router dan sebagainya.

Dalam keterangan resminya Mobile Legends mengatakan "Kami tidak dapat mengatasi beberapa faktor, seperti fluktuasi jaringan yang disebabkan oleh operator, tetapi kami masih ingin melakukan yang terbaik untuk mengoptimalkan pengalaman jaringan in-game Anda,"

Mobile Legends juga memberikan cara mengurangi dampaknya. Dengan mengaktifkan Speed Mode dapat mengurangi Lag lebih sedikit dan jaringan lebih stabil. Tetapi, Mode speed menggunakan lebih banyak data. Bisa dilakukan dengan masuk ke pengaturan > pengaturan jaringan > pada kolom Speed Mode pilih "Aktif" > atau pada kolom peningkatan jaringan pilih "Aktif".***

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x