Terungkap! Ini Penyebab Fortnite Dihapus dari App Store dan Play Store

- 14 Agustus 2020, 16:59 WIB
Game Fortnite Besutan Epic Games/Slashgear/
Game Fortnite Besutan Epic Games/Slashgear/ /

JAKSELNEWS.COM - Game battle royale di hapus dari App store dan Play store. Keputusan ini dimulai dengan memanasnya perselisihan Epic Games dan Apple. 

Apple menganggap fornite telah melanggar terms of service App store karena menggunakan sistem pembelian di luar App store.

"Epic mengaktifkan fitur di aplikasinya yang tidak ditinjau atau disetujui oleh Apple, dan mereka melakukan dengan maksud melanggar pedoman app store terkait pembayaran dalam aplikasi yang berlaku untuk setiap pengembang yang menjual barang atau layanan digital," tulis pernyataan Apple yang diberitakan The Verge.

Apple juga berencana untuk berdiskusi dengan Epic Games untuk menyelesaikan masalah ini tanpa membuat aturan khusus untuk perusahaan.

Pihak Epic Games tidak hanya diam, ia menggugat Apple dengan tuduhan monopoli dan perusahaan menyerukan tagar #FreeFortnite mengajak para penggemar Fortnite mendukung upaya yang dilakukan melawan Apple.

Play store pun ikut menghapus game tersebut karena Epic Games menerapkan sistem pembayaran sendiri versi android.

"Ekosistem Android yang terbuka memungkinkan pengembang mendistribusikan aplikasi melalui beberapa toko aplikasi. untuk pengembang game yang memilih menggunakan play store, kami memiliki kebijakan konsisten yang adil bagi pengembang dan menjaga keamanan toko bagi pengguna," kata juru bicara google kepada The Verge.

Meskipun demikian, pengguna Android tetap bisa menginstal Fortnite dengan app launcher buatan Epic, yang didistribusikan secara independen melalui browser web seluler.

"Meskipun fortnite tetap tersedia di Android, kami tidak dapat lagi menyediakannya di playstore karena melanggar kebijakan kami. Namun kami menyambut baik kesempatan untuk melanjutkan diskusi kami dengan Epic dan membawa fortnite kembali ke Google," lanjutnya.***

Editor: Husain F.P

Sumber: The Verge


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x