Ini Profil Rizal Danyarta, Pemain Profesional Esport Persija Jakarta yang Berprestasi di Thailand

- 21 Agustus 2020, 15:15 WIB
Ivander. (Persija)
Ivander. (Persija) /Persija

JAKSELNEWS.COM – Persija Jakarta telah mengumumkan pemain profesional esport-nya pada Minggu 16 Agustus 2020 lalu di Gamer’s Paradise, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang bertepatan dengan dilaksanakannya Pacific Persija Esport Road to IFeL 2020.

Dikutip Jakselnews.com dari laman Jakbar News, artikel dengan judul Berprestasi di Thailand, Rizal Danyarta Resmi Jadi Tim Esport Persija Jakarta, Cek Profilnya, Rizal yang memiliki nama panggilan ‘Ivander’ sebelumnya telah memperkuat tim Bangkok Glass Pathum United selama dua musim.

Bangkok Glass Pathum merupakan klub esport profesional yang berasal dari Thailand dan berkompetisi di Liga Game Sepakbola Elektronik Thailand.

Rizal Danyarta merupakan salah satu pemain asal Indonesia yang menjadi Pro Evolution Soccer (PES) yang ikut dalam Thai e-League Pro, yaitu kompetisi PES bagi tim sepakbola Thailand yang mempertandingkan nomor 1v1 dan 3v3.

Prestasi yang didapatkan oleh Rizal dalam BG Pathum United adalah sebagai pencetak gol terbanyak di musim 2019.

Dengan adanya prestasi tersebut, Rizal mengatakan bahwa Ia mendapat banyak tawaran dari beberapa tim IFeL. Tetapi, Rizal memutuskan untuk tetap memilih Persija lantaran menurutnya klub itu merupakan tim terbaik di Indonesia.

"Saya harus memilih yang terbaik dari yang terbaik. Dan saya rasa itu adalah Persija. Tim paling besar," tuturnya.

Namun, Rizal juga mengatakan bahwa Ia juga merasa terbebani. “Kalau terbebani, pasti. Tapi ini kan bagian dari tanggung jawab saya dan saya merasa ini kesempatan besar bagi saya untuk mengikuti IFeL bersama tim besar Indonesia,” ujar Rizal.

Selain itu, Rizal Danyarta juga menghadiri acara Pacific Road to IfeL di Jakarta pada Minggu 16 Agustus kemarin.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Jakbarnews.com


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x